Tomohon Juara Umum Tenis Meja Porprov IX

Reporter : | 14 Okt, 2017 - 8:14 pm WITA

Yulianti Taroreh, Chimiko Simboh dan Isabela Sundah, peraih medali emas tenis meja dari Kota Tomohon

Julianty Taroreh, Chimiko Simboh dan Isabela Sundah, peraih medali emas tenis meja dari Kota Tomohon

TONDANO, (manadotoday.co.id)—Kemenangan Yulianti Taroreh, tunggal putri tenis meja Sabtu (14/10/2017), memastikan Kota Tomohon menjadi juara umum Cabang Olahraga Tenis Meja di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 2017 di Kabupaten Minahasa. Dari 7 medali emas yang diperebutkan, Kota Tomohon memperoleh 3. Lainnya terbagi di beberapa kabupaten dan kota.

Yulianti berhasil mengatasi perlawanan Bolmong Selatan dengan skor 3-2. Dengan kemenangan tersebut, Kota Tomohon memperoleh 3 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

Medali Emas diperoleh dari ganda putri (Isabela Sundah-Julianty Taroreh), ganda campuran (Chimiko Simboh-Isabela Sundah) serta tunggal putri (Julianty Taroreh). Medali Perak diperoleh dari beregu putri dan ganda campuran (Rolly Warongan-Julianty Taroreh) serta medali perunggu dari beregu putra.

Hasil tersebut tentunya sangat membanggakan dan Tomohon menjadi daerah di Sulawesi Utara yang sangat diperhitungkan untuk Cabang Olahraga Tenis Meja.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Tomohon Frets Keles ST mengaku bangga dnegan prestasi yang dicapai oleh para atlit tenis meja Kota Tomohon.

‘’Kita telah menjadi daerah yang sangat diperhitungkan di tenis meja. Teruslah berprestasi mengharumkan nama Kota Tomohon, Sulawesi Utara bahkan tingkat nasional maupun internasional,’’ tukas Keles. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment