Dilepas Wagub Sulut, 16 Siswa SD Inpres 3/77 Danowudu Bitung Ikut Lomba Gudep Unggul Tingkat Nasional

SD) Inpres Danowudu Bitung
Wagub Sulut Steven O.E. Kandouw didampingi Kepala Dikda Sulut Gemmy Kawatu, foto bersama 16 siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres 3/77 Danowudu Bitung didampingi para pembina, yang akan mengikuti Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang Ceria tingkat nasional Tahun 2017 di Kota Bogor.

SULUT, (manadotoday.co.id) – 16 siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres 3/77 Danowudu Bitung, wakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Lomba gugus depan (Gudep) Unggul dan Festival Penggalang Ceria tingkat nasional Tahun 2017.

Keberangkatan 16 siswa pada lomba yang akan dilaksanakan di Kota Bogor, dilepas Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Gemmy Kawatu, di ruang kerja Wagub Sulut, Jumat (13/10/2017).

Kandouw dalam arahannya mengatakan kepada adik-adik peserta yang akan mengikuti Festival Penggalang Ceria mewakili daerah Sulut tetap semangat.

“Kepada adik-adik Penggalang dari Kota Bitung, puji Tuhan kalian mendpat kepercayaan untuk mewakili daerah Sulut di Festival Penggalang Ceria di Bogor. Selamat…… Ini tidak semua orang bisa. Yang bisa, karena kerja kalian semua, baik adik-adik maupun para kakak pembina,” ungkapnya.

Disampaikan Kandouw, agar manfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena kalian mewakili daerah Sulut.

“Pesan yang pertama manfaatkan kesempatan ini, kedua selain bangga jadikan ini sebagai pengalaman dan ketiga berikan yang terbaik untuk masyarakat Sulut dalam festival tersebut,” tukasnya.

Kandouw menambahkan, kepada adik-adik penggalang yang mewakili daerah Sulut ini jangan lupa menjaga kesehatan, tidur dengan teratur, rajinlah berdoa menurut agama dan kepercayaan kalian masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dikda Sulut Gammy Kawatu, mengatakan Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tingkat Nasional ini bertujuan memberikan penghargaan kepada pengelola Gudep yang memiliki keunggulan di bidang, SDM, Manajemen Administrasi, Dana sarana prasarana, kegiatan, proses prestasi dan kemitraan.
Dan telah melalui penilaian tim verifikasi Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. (ton)