Sulut Tuan Rumah Baksos Tagana Nasional dan ASEAN ke-XI

Reporter : | 13 Okt, 2017 - 12:34 am WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menjadi tuan rumah kegiatan bakti sosial (baksos) Tagana Nasional dan ASEAN ke-XI.

Dalam rangka persiapan kegiatan yang akan dihelat 23-27 Oktober 2017 nanti, panitia daerah yang diketuai Asisten Pemerintahan dan Kesra John Palandung, mengadakan rapat persiapan kegiatan, yang digelar di ruang Tumbelaka kantor Gubernur Sulut, (12/10/2017).

Menurut Palandung, untuk kegiatan nanti, selain dihadiri negara ASEAN, akan diikuti pula perwakilan dari Jepang, Korea dan China.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya pembersihan eceng gondok dan daerah aliran sungai Tondano, penanaman pohon di kaki gunung Lokon dan perbukitan Wawo, bedah rumah, pembagian sembako, pameran Tagana dan banyak lagi,” terangnya.

Sementara Kadis Sosial Grace Punuh mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan diharapkan mampu memberi dampak yang Positif bagi Sulut, bahkan peserta nasional yang berjumlah 600 orang tagana bisa langsung action di lokasi.

Dalam rapat kali ini turut hadir Direktur Perlindungan Sosiak Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI Adhy Karyono MAP, sekaligus memastikan pemantapan akan kegiatan skala Internasional ini terkoordinasi dengan baik. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment