“Porprov Momentum Bangkitnya Olahraga Sulut”

Reporter : | 12 Okt, 2017 - 11:34 pm WITA

Porprov ke-IX Sulut

Wagub Sulut Steven Kandouw, didampingi para pejabat lainnya, ketika menyaksikan langsung pertandingan salah satu cabor di Porprov ke-IX Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX yang sementara digelar di Kabupaten Minahasa, menjadi momentum bangkitnya olahraga di Sulawesi Utara (Sulut). Demikian dikatakan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Menurutnya, pelaksanaan Porprov ini mendapat sambutan positif masyarakat. Dimana, olahraga di kabupaten dan kota yang tadinya adem-adem, kini lebih tinggi.

“Ini menandakan sudah terlalu lama Porprov tidak pernah di selenggarakan. Jadi melalui Porprov ini menjadi momentum kebangkitan olahraga di Sulut sesuai harapan pak Gubernur (Olly Dondokambey) dan masyarakat bumi nyiur melambai. Kami sangat optimis untuk itu, karena ternyata kepala-kepala daerah semua sudah menyatakan diri sangat tertarik untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov berikutnya. Bahkan Bitung saja sudah menyatakan diri siap menjadi tuan rumah,” ungkap Kandouw.

Kedepan lanjut Kandouw, bagi daerah yang dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov berikutnya, selama dua tahun ini harus sudah mempersiapkan venue-venue untuk memenuhi syarat agar pelaksanaan Porprov bisa berjalan dengan baik.

“Karena sudah terlalu lama tidak diselenggarakan Porprov Ini. Jadi, Pak Gubernur dan saya sangat optimis dengan pelaksanaan Porprov ini betul-betul semangat gairah untuk mengembangkan olahraga sebagai salah satu alat untuk mensejahterakan masyarakat itu kembali muncul di Sulawesi Utara,” tandas mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Diketahui Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ini digelar mulai 9 sampai 16 Oktober 2017. 21 cabang olahraga dipertandingkan untuk menjaring atlit-atlit potensial, yang diharapkan bisa berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment