JRK Hadiri Rapat Evaluasi Program BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pegawai Non PNS

 BPJS Ketenagakerjaan , BPJS Ketenagakerjaan KCP Minahasa ,Widhi Astri Aprilia Nia TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si (JRK), menghadiri rapat evaluasi kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai pemerintah non pegawai negeri (non aparatur sipil negara), di ruang rapat Sekda, Kamis, (12/10/2017).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia bersama staff, seluruh kepala SKPD terkait dan jajaran pemerintah kabupaten Minahasa.

Selain membahas tentang keikutsertaan pegawai pemerintah non aparatur sipil negara dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, rapat juga membahasa perluasan kepesertaan yang meliputi perangkat desa BPD serta Linmas.

“Ini merupakan kepedulian Pemerintah daerah untuk memberi jaminan bagi masyarakat yang ikut turut serta bekerja dalam pemkab Minahasa,” ujar JRK.

Dalam rapat juga diserahkan santunan kematian kepada non ASN atas nama Jeinifer Saliding dari kepala BPJS ketenagakerjaan KCP Minahasa Widhi Astri Aprilia Nia dan Sekda kepada orang tua/ahli waris sebesar Rp.24.000.000 dan masih ada lagi pencairan dana jaminan kecelakaan tetapi masih dalam proses melengkapi berkas.

“Rapat ini merupakan evaluasi yang dilanjutkan dari pertemuan sebelumnya, diharapkan tahun 2018 nanti semua pegawai pemerintah non ASN sudah bisa ikut serta dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan ini,” tukas JRK. (Rom)