Belum Dicairkan, Tunjangan Sertifikasi Guru di Minsel (Masih) Tunggu SK Dirjen Kemendikbud

Reporter : | 12 Okt, 2017 - 10:13 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kendati saat ini sudah memasuki tri wulan IV tahun 2017, namun ternyata hingga kini tunjangan sertifikasi Guru tri wulan III tahun 2017, belum kunjung dicairkan.

“Ya, sampai saat ini kami masih menunggu realisasi tunjangan sertifikasi tri wulan III. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah akan dicairkan, Karenna sangat dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, “ ujar sejumlah Guru sertifikasi yang enggan namanya dipublish. terlebih

Menyikapi hal ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Dr Fietber Raco, mengatakan keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi Guru, disebabkan karena belum turunnya SK Dirjen Kemendukbud, sebagai syarat dalam pencairan tunjangan tersebut.

“Jika SK sudah ada pasti akan segera ditindaklanjuti,” katanya.

Meski begitu menurut Raco, pihaknya sudah melengkapi berkas verifikasi sesuai permintaan Dirjen , dan kini tinggal menunggu respon dari Kementrian Pendidikan.

“Untuk memastikan seorang Guru akan menerima dana Sertifikasi, sebaiknya datang mengecek langsung di Dikpora Minsel. Sementara untuk Guru yang SK-nya belum keluar, agar segera memeriksa Dapodik, jangan sampai terjadi kekeliruan, sebab bisa saja dalam pengusulan belum diinput oleh Operator Sekolah. Karena itu jika ada kendala seperti itu sebaiknya segera diperbaiki,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment