Lomba Masak Serba Ikan, Bitung Sabet 3 Piala

Reporter : | 12 Okt, 2017 - 9:31 am WITA

Lomba Masak Serba Ikan, Bitung ,  FORIKAN Sulut,BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung berhasil meraih 3 piala dalam Lomba Inovasi Menu Serba Ikan sekaligus Pelantikan Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) yang dilaksanakan TP-PKK Provinsi Sulut, di Pirates Cafe Kompleks Marina Plaza Manado, Rabu (11/10/2017).

Dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan menjelaskan Ikan merupakan sumber gizi yang baik dan memiliki kandungan omega 3 untuk otak manusia, ikan juga sangat mudah kita peroleh oleh karena itu mari kita tingkatkan mengonsumsi ikan yang aman, sehat dan halal.

Lanjutnya, sebagai Ketua FORIKAN Sulut, ia menyampaikan selamat kepada FORIKAN yang baru dilantik.

“Diharapkan kepada Ketua FORIKAN Kabupaten/Kota yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik dan tetap bersinergi sehingga konsumsi ikan akan terus meningkat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw memberikan apresiasi atas terbentuknya FORIKAN Provinsi Sulut dan di Kabupaten/Kota yang telah dilantik lewat Ketua TP-PKK masing-masing dan Juga Kegiatan Lomba-Lomba yang ada.

“Lewat kegiatan kali ini, kita makin semangat dan gencar, mewartakan dan mendorong masyarakat untuk lebih menggemari makan ikan, ingat Makan Ikan itu sehat,” papar Wagub.

Ketua FORIKAN Kota Bitung Khouni Lomban Rawung merasa bangga mendapatkan gelar ini.

“Saya sangat senang menjadi bagian FORIKAN. Semoga saya dan Tim Penggerak PKK yang dibantu oleh Pemerintah Kota Bitung mampu meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat. Bitung dengan produksi ikan terbesar di Indonesia saya optimis dapat meningkatkan minat masyarakat dalam mengkonsumsi Ikan, kualitas dan kandungan gizi sudah tidak bisa kita pungkiri, kandungan Omega 3 yang baik bagi otak,” ujar Khouni.

Adapun Lomba menu Serba Ikan Kategori Makanan Balita kota Bitung mendapatkan Juara 2, Kategori Makanan Kudapan Juara 3 dan Kategori makanan Pokok juara 3.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment