Hadapi Pesta Demokrasi 2018, Kapolres Minsel Hadiri Apel Kasatwil di Semarang

Reporter : | 11 Okt, 2017 - 9:39 am WITA

Pesta Demokrasi 2018, Kapolres Minsel , Apel Kasatwil SemarangAMURANG, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, menghadiri Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2017, yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowidodo, di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, 8 hingga 11 Oktober 2017.

Orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut, didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs HM Tito Karnavian MA Phd, saat memberikan pembekalan menyampaikan harapan kemajuan dalam bidang IT di Institusi Polri yang semakin maju sesuai perkembangan zaman.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK SH MSi, mengatakan keikutsertaan pada apel Kasatwil dalam rangka kesiapan Kapolres se-Indonesia menghadapi agenda ‘Pesta Demokrasi’ yang secara serentak dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

“Pengamanan Pesta Demokrasi Pilkada 2018 harus dipersiapkan dengan matang didasarkan pada karakteristik wilayah, diawali dengan menyiapkan rencana pengamanan sehingga pilkada tersebut dapat terselenggara dengan baik,” tukas Perdana.

Diketahui pada klegiatan tersebut sejumlah nara sumber yang memberikan pembekalan sehubungan dengan kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 yakni Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo serta Ketua KPU dan Banwaslu. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment