Tomohon Tuan Rumah Jambore Tagana se-ASEAN Plus

Reporter : | 11 Okt, 2017 - 8:13 am WITA

Kadis Sosial Kota Tomohon dr John D Lumopa

Kadis Sosial Kota Tomohon dr John D Lumopa

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Selang 23-26 Oktober 2017, Kota Tomohon akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore Taruna Siaga Bencana  (Tagana) se-Asean plus Cina, Jepang dan Korea.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Sosial dr John D Lumopa mengungkapkan, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah bakti social, penanaman pohon, Tagana go to school, sharing penanggulangan bencana, pengukuhan bupati dan wali kota sebagai pembina Tagana serta lomba ketrampilan Tagana.

‘’Ya, ini merupakan kegiatan besar karena rencananya dihadiri 1500 peserta yang datang dari negara-negara ASEAN ditambah Cina, Jepang dan Korea,’’ ungkap Lumopa seraya menambahkan selain di Kota Tomohon, kegiatan juga akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa.

Dalam kegiatan tersebut juga, Kota Tomohon akan menerima bantuan berupa Kendaraan Dapur Umum Lapangan (Dumlap) dan tanky air dari Kementerian Sosial.

‘’Banyak bantuan untuk kemanusiaan yang akan diterima oleh Kota Tomohon. Ini berkat perjuangan Pak Wali Kota Tomohon dan jajaran yang begitu peduli dengan nasib masyarakat yang butuh bantuan,’’ tukas Lumopa. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.