Buka Porprov Ke-IX Sulut, Olly: Ajang Ini Perkokoh Persatuan dan Persaudaraan Menuju Sulut Hebat

Porprov ke-IX Sulut
Gubernur Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan para pejabat lainnya serta Bupati dan Wali Kota di Sulut, ketika membuka Porprov ke-IX Sulut, yang digelar di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Mianahasa.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey, membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX Sulawesi Utara (Sulut), yang digelar di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Mianahasa, Senin (9/10/2017).

Olly dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh peserta, dan berharap dapat berprestasi pada ajang olahraga ini.

“Olahraga adalah sarana pembangunan bangsa yang sangat efektif dalam menghasilkan manusia-manusia unggul,” katanya.

Lanjut Olly, semua cabang olahraga dapat menjadi alat pemersatu bangsa yang sangat efektif. Oleh karena itu, pembinaan bakat-bakat olahraga harus menjadi agenda prioritas dan berkelanjutan mulai dari perlombaan-perlombaan di tingkat daerah, guna membangkitkan kualitas atlet.

“Sudah saatnya olahraga di Indonesia menunjukan kembali prestasi terbaiknya di berbagai kancah perlombaan,” harapnya.

Orang nomor satu di Sulut ini berharap, seluruh peserta Porprov mampu menjadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk meningkatkan ketelitian, teknik serta kepiawaian dalam olahraga masing-masing.

“Momen olahraga ini kiranya sebagai kesempatan untuk mempererat tali silahturahmi, memperkokoh persatuan dan tali persaudaraan walau berbeda warna tapi tetap satu demi menuju Sulut Hebat,” harap Olly.

Ia menambahkan, hadiah pada ajang ini, untuk juara umum memperoleh Rp.10 Miliar, juara II umum Rp.5 Miliar, dan III umum sebesar Rp.2,5 Miliar. Sedangkan untuk masing masing peserta dari kabupaten kota yang menjadi juara di masing-masing cabang olahraga, akan diberi uang pembinaan sebesar Rp.1 Miliar.

Turut hadir pada acara pembukaan itu, mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Asisten Deputi Olahraga Prestasi Dadi Surjadi, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Bendahara Umum KONI Pusat Laksamana Madya (Purn). Johny Awuy, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, jajaran Forkopimda Sulut, serta para Bupati dan Wali Kota se-Sulut. (ton)