Kunjungan Kerja Dua Hari, Bupati Mitra: Terima Kasih Kecamatan Touluaan

Reporter : | 09 Okt, 2017 - 9:14 am WITA

Kunjungan Kerja mitra, Kecamatan TouluaanTOULUAAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kecamatan, desa beserta aparat, BPD, tokoh masyarakat dan agama, lebih khusus masyarakat yang sudah bersama-sama menunjang, mendukung, serta menerima rombongan Pemkab Mitra dengan memberikan tumpangan bahkan makan dalam kunjungan kerja, selama dua hari di Kecamatan Touluaan.

“Saya berikan apresiasi semua pihak karena telah menunjang program pemerintah hingga program bisa berjalan dengan baik, begitupun jamuan masyarakat kepada Pemkab karena bisa tinggal dirumah warga selama dua hari,”ujar Sumendap.

Sumendap mengatakan, program rutin kunjungan kerja ini, sangat perlu karena Pemda mempuyai tanggung jawab besar dalam mensejahterakan masyarakat.

“Banyak harapan dan keinginan masyarakat yang perlu ditindaklanjuti untuk itu melalui kunker ini kekurangan kekurangan yang ada akan dilakukan perbaikan, “kata Sumendap.

Dituturkannya, melalui pantauan dan dialog, pemerintah dapat mengukur kesuksesan program serta mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas program yang dijalankan.

“Fungsi kunjungan kerja ini juga untuk memastikan program-program Pemkab apakah sudah berjalan dengan semastinya atau tidak,”ucapnya.

Sumendap menambhakan, apa yang menjadi permasalahan di desa baik kehidupan sosial kemasyarakatan, perekonomian warga, sentuhan pembangunan maupun perhatian pemerintah serta pelayanan pendidikan kesehatan dan program lainya secepatnya dibahas dan ditindaklanjuti oleh Pemkab Mitra.

“Nantinya apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan langsung ditindaklunjuti, lakukan perubahan hingga masyarakat bisa puas akan kinerja pemerintah,”tandas Sumendap.

Pada kesempatan tersebut, Sumendap juga menjelaskan kepasa masyarakat terkait mekanisme penyaluran insentif lansia, proram BPJS dimana tahun depan seluruh rakyat Mitra tercover, bantuan dana duka, beasiswa penyelesaian studi, mekanisme penerimaan CPNS lewat jalur umum maupun tenaga honorer daerah serta sistem penerimaan Pegawai Negeri sudah menggunakan sistem komputer/CAT.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment