FEB Unsrat Latih Lurah-lurah di Tomohon Susun Program dan Pelaporan

Wali Kota Tomohon bersama Rektor  dan jajaran FEB Unsrat
Wali Kota Tomohon bersama Rektor dan jajaran FEB Unsrat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kegiatan Pengabdian Masyarakat  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsrat di Kota Tomohon 6-7 Oktober sukses. Para lurah diberikan pengetahuan bagaimana cara menyusun program lengkap dengan pelaporan kegiatan.

P2M FEB Unsrat dilaksanakan di Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan dalam rangka HUT ke-57 FEB dengan ketua panitia Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sebagai alumnus FEB Unsrat.

Selain diskusi panel di amna para lurah diberi pengetahuan, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis.
Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Eman mengapresiasi FEB Unsrat yang memiliki kepedulian dan begitu antusias melaksanakan kegiatan di Kota Tomohin.

“Saya mewakili jajaran Pemkot Tomohon mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan rangkaian kegiatan Dies Natalies Ke-57 ini, semoga dapat terlaksana dengan baik sehingga wujud  pengabdian kepada masyarakat akan nyata dan terasa manfaatnya baik dari jajaran FEB Unsrat Manado, masyarakat dan Pemerintah Kota Tomohon,’’ tukas  wali kota.
Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ellen Kumaat MSc memberikan apresiasi yang tinggi baik kepada civitas akademika FEB, Panitia Dies Natalis, bahkan Pemerintah Kota Tomohon, atas terselenggaranya program dan kegiatan ini.

Menurutnya, sinergitas antara Perguruan Tinggi, Pemerintah dan Masyarakat perlu terus dibangun, dipertahankan bahkan ditingkatkan. Ia berharap ke depan kerja sama Pemkot Tomohon dengan Universitas Sam Ratulangi Manado akan lebih meluas lagi ke berbagai bidang.

jajaran Pemkot Tomohon dan FEB Unsrat dalam kegiatan di Pinaras
jajaran Pemkot Tomohon dan FEB Unsrat dalam kegiatan di Pinaras

Sementara Dekan FEB Unsrat Dr Herman Karamoy mengatakan, Dies Natalies kali ini yang pertama kali dipimpin oleh alumni. Atas nama segenap civitas akademika dekan mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Tomohon juga selaku Ketua Panitia Dies Natalies yang telah memberikan kesempatan kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat untuk melaksanakan program dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kota Tomohon.

Dalam diskusi panel tampil beberapa narasumber dari kalangan akademisi FEB Unsrat yang berasal dari 3 jurusan, yaitu Jurusan  Ekonomi dan Pembangunan, Jurusan Manajemen, dan Jurusan Akuntansi. Sedangkan peserta diskusi terdiri dari kalangan civitas akademika FEB Unsrat, para Kepala Perangkat Daerah Kota Tomohon yang terkait,  para camat dan lurah se Kota Tomohon, serta mahasiswa FEB Unsrat Manado. (ark