Wali Kota Lepas Kontingen Porprov ke-9 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Minggu (8/10/2017) bertempat di Rumah Dinas Wali Kota melepas kontingen
Pekan Olahraga Provinsi (Pirprov) utusan Kota Tomohon yang akan berlaga mulai Senin besok di Minahasa.

Wali Kota Tomohon menyerahkan Pataka kepada Ketua KONi Tomohon
Wali Kota Tomohon menyerahkan Pataka kepada Ketua KONi Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap para atlit bisa memberikan suatu keberhasilan dan membawa nama harum Kota Tomohon.

”Bukan hanya membawa nama baik tapi juga menghasilkan prestasi,” kata Eman seraya menambahkan atlit berprestasi akan diberikan penghargaan dari pemerintah kota dan KONI.

Sementara Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KotabTomohon Ir Miky JL Wenur melantik kontingen yang diketuai Dr Juliana Dilvin Karwur MKes MSi.

Kota Tomohon sendiri pada Porprov ke-9 2017 mengutus 195 atelit yang akan mengikuti 16 Cabang Olahraga.

20171008_205628Ke-16 cabang olahraga yang akan diikuti adalah Karate, Catur, Bola Voli, Sepak Bola, Atletik, Tenis Meja, Kempo, Menembak, Selam, Wushu, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Anggar, Basket, Bridge dan Tenis Lapangan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengatakan, melalui olahraga, diharapkan masyarakat menjadi sehat dan cerdas.

Pekan Olahraga Provinsi merupakan salah satu wadah untuk mengasah ketrampilan di bidang olahraga.

”Setalah pemusatan latihan yang dilaksanakan setelah digelar Pekan Olahraga Kota, tiba saatnya mengujinya di Pekan Olahraga Provinsi,” katanya.

Ketua KONI Tomohon menyerahkan Pataka kepada Ketua Kontingen
Ketua KONI Tomohon menyerahkan Pataka kepada Ketua Kontingen

Menurut Wenur, bukan juara yang menjadi tujuan utama tapi bagaimana mengimplementasikan olahraga dan menunjukkan sportivitas,” tukasnya.

Ketua Kontingen Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi menyatakan siap mengamban tugaa yang diberikan.

”Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mengemban tugas,” tukasnya. (ark)