Ketua MABICAB Mitra James Sumendap Terima Penghargaan Lencana Darmabakti Pramuka

Reporter : | 06 Okt, 2017 - 11:25 pm WITA

 Lencana Darmabakti Pramuka, pramuka minahasa tenggara, MABICAB MitraTOULUAAN, (manadotoday.co.id) – Ketua MABICAP James Sumendap SH, yang juga Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) menerima tanda penghargaan gerakan pramuka berupa Lencana Darmabakti Pramuka.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Vanda Sarundajang pada Apel Besar Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dalam rangka HUT ke-56 Gerakan Pramuka tahun 2017, yang digelar di lapangan Rokave Lobu Touluaan Jumat (6/10/2017).

Sarundajang mengatakan, penghargaan tersebut membuktikan Bupati James Sumendap sangat peduli akan kegiatan kepramukaan, contohnya Bupati memonitor langsung keikutsertaan kwarcab pramuka Mitra saat mengikuti Raimuna Nasional ke-XI 2017 Cibubur.

“Memang Pak Bupati layak menerima penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka karena sangat peduli dengan pramuka serta membawa pramuka Mitra lebih dikenal di tingkat Nasional,”ucapnya.

Sementara Bupati James Sumendap, mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan tersebut, hingga bisa menerima penghargaan luar biasa dari gerakan pramuka Sulawesi Utara.

“Dengan merayakan hari pramuka ke-56 tahun 2017, pramuka harus bekerja keras untuk bangsa dan negara, tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter malalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa,”kata Sumendap, usai menerima penghargaan.

Bupati menuturkan, Pemkab Mitra akan terus membantu program-program dari kwarcab pramuka Kabupaten Mitra, yang dipimpin oleh Jein Leonora Rende.

“Ini sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam memajukan gerakan pramuka baik didaerah hingga Pusat, karena lewat gerakan pramuka para pemuda akan mewariskan yang terbaik bagi bangsa dan negara,”tandas Sumendap. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment