Eman: Katakan Tidak pada Pernikahan Dini, Seks Bebas dan Narkoba

Wali Kota Tomohon menyematkan tanda peserta
Wali Kota Tomohon menyematkan tanda peserta

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta agar para remaja untuk bertekat  katakan tidak pada pernikahan dini, seks bebas dan narkoba, sehingga generasi muda yang ada di Kota Tomohon selalu menjadi generasi kebanggaan untuk masa depan bangsa.

Hal itu dikatakan Eman saat membuka Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE)  tentang Kesehatan Reproduksi Remaja di Wale MC Temboan Kelurahan Rurukan Satu Tomohon Timur Kamis (5/10/17). ‘

Di hadapan para remaja pelajar, Eman mengharapkan agar sebagai generasi muda Kota Tomohon yang adalah penerus masa depan bangsa untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama sehingga dalam pergaulan sehari-hari tetap pada hal-hal yang baik.

Sementara Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh kesempatan itu mengatakan bahwa remaja, pemuda yang baik adalah seorang yang taat pada aturan dalam berbagai lingkungan, baik dalam keluarga, sekolah bahkan dalam pergaulan di manapun berada.

Wali Kota Tomohon bersama peserta
Wali Kota Tomohon bersama peserta

‘’Sikap para remaja dan pemuda sebagai generasi muda, sangat berpengaruh dalam kemajuan suatu bangsa,” kata Lolowang.
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Ir Corry Caroles menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta memiliki pengetahan tentang kesehatan reproduksi remaja, untuk perubahan perilaku kelompok masyarakat khususnya generasi muda agar dalam pergaulan selalu mengedepankan nilai moral yang berlandaskan agama.

Selain itu agar tercipta generasi muda yang sehat dan tangguh, yaitu generasi berencana (Genre).
Narasumber dalam kegiatan tersebut Pdt Dr Vera Lintong Burhan, dr Jack Poluan para pendeta selaku pembina Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R)  dan para pengurus PIK – R se-Kota Tomohon. (ark)