Baru di Era Bupati JWS Pasar Remboken ‘Disulap’ Jadi Pasar Modern

Reporter : | 05 Okt, 2017 - 2:40 pm WITA

Pasar Remboken, Pasar Modern,  Pasar Modern Remboken TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) meresmikan pembangunan Pasar Modern Remboken yang berbandrol Rp5,4 miliar melalui peletakan batu pertama pembangunan, Kamis (5/10/2017).

Dalam sambutannya, Sajow mengatakan tidak mudah memperjuangkan pasar ini, karena sudah ada pasar di Parepei, namun karena kegigihan dan kedekatan pihaknya dengan Menteri Perdagangan RI dan kesuksesan menggelar Natal Nasional di Minahasa lalu, maka pasar ini bisa dibangun.

” Ini merupakan hadiah dan janji Menteri Perdagangan karena kita sukses menggelar Natal Nasional yang dihadiri Presiden, selain itu program Presiden Joko Widodo membangun ribuan pasar,” ujar Bupati.

Pasar ini nantinya akan dilengkapi dengan trotoar demi kenyamanan pejalan kaki. Pembangunan pasar ini diharapkan menjadi berkat bagi warga Remboken dan sekitarnya.

“Saya mohon Camat Remboken agar turut mengawasi pembangunan ini, supaya sesuai dengan perencanaan dan tepat waktu penyelesaiannya,” pinta Bupati.

Kadis Perdagangan Minahasa Moudy Lontaan S.Sos, dalam laporannya mengatakan bahwa revitalisasi pasar rakyat Remboken, sudah beberapa kali diusulkan, namun karena berbagai hal baru kali ini terwujud melalui dana pembantuan APBN Pusat.

“Berkat arahan dan motivasi Bupati Minahasa, maka pasar Remboken bisa terwujud saat ini di tanah milik pemerintah daerah,” ujar Lontaan.

Pasar ini merupakan pasar modern dikarenakan memiliki ciri pasar yang sehat dan nyaman, dan lokasinya sangat strategis dan representatif, memiliki drainase layaknya pasar modern yang terdiri dari los 1 buah dan terdiri dua tingkat, 23 kios, 72 lapak, kantor, ruang penitipan/ menyusui anak, ruang pendingin dan galeri ATM. Waktu pembangunan selama 120 hari kerja dan masa pemeliharaan yakni 6 bulan.

Sejumlah warga yang dimintai tanggapan, berterimakasih atas pembangunan pasar ini.

“Kian lama kami menunggu, dan selama ini kami hanya menunggu janji. Dan baru di masa Bupati JWS harapan warga Remboken terealisasi, bahkan menjadi pasar Modern,” ucap Hukum Tua Desa Talikuran Krisye Ruaw.

Ibadah peletakkan batu pertama dipimpin oleh Pdt O Rondonuwu MTh ketua jemaat GMIM Zaitun Talikuran.

Turut hadir Kadis Perumahan Rakyat Ir Jacky Walukow, Kabag Umum Jhon Tendean, Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP, Camat Remboken Jorris Tumilantou, beberapa kepala desa di kecamatan Remboken, Kapolsek Remboken, Danramil Remboken dan ASN. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment