Masalah Perikanan di Bitung Temui Titik Terang

Reporter : | 05 Okt, 2017 - 10:09 am WITA

Perikanan Bitung, Prof Syarief Widjaya,  Ir Nilanto Perbowo MSc BITUNG, (manadotoday.co.id) – Benang kusut soal industri Perikanan yang mendera Kota Bitung beberapa tahun terakhir dan berpengaruh pada perekonomian warga, kini mulai menemukan titik terang. Hal menggembirakan ini terungkap saat rapat yang dipimpin Walikota Bitung Max J Lomban dengan Dirjen Kementrian Kelautan Perikanan Prof Syarief Widjaya serta Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Ir Nilanto Perbowo MSc serta pelaku perikanan Kota Bitung di BPU Kantor Walikota, Rabu (4/10/2017) kemarin.

Di mana dalam rapat yang dihadiri Ketua Asosiasi Unit Pengolahan Ikan Kota Bitung Basmi Said, Dierjen DKPP berjanji akan secepatnnya mengkaji serta melakukan evaluasi proses pengurusan Izin Tangkap bagi kapal-kapal dari Kota Bitung, yang ditenggarai menjadi salah satu kendala menurunnya nilai produksi perikanan di Kota Bitung.

“Dengan ditemukannya permasalahan pokok ini saya minta setiap stakeholder untuk tetap berkolaborasi positif serta mengajak pihak yang hadir untuk koordinatif setiap bulan melakukan pertemuan terkait perkembangan nilai tangkap di lapangan,” ujar Lomban.

“Hari ini menjadi hari yang baru bagi Kota Bitung dimana kita telah mengakhiri permasalahan perikanan, saya berharap ini menjadi momentum bagi Kota Bitung untuk mengembalikan kejayaannya dibidang perikanan dan kelautan, saya mengajak kita semua dapat bekerja sama, bergandengan tangan dalam membangun kembali dunia perikanan di Kota Bitung,” tutup Lomban. (kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.