Reses Jan Joppy Mongkaren di Desa Malola, Warga Keluhkan Masalah Pupuk

Reporter : | 05 Okt, 2017 - 9:18 am WITA

Reses DPRD minsel, dprd minsel, Jan Joppy MongkarenKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Reses masa sidang II tahun 2017 DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dimanfaatkan warga untuk menyampaikan berbagai aspirasi, kepada para wakil Rakyat.

Semisal agenda reses anggota DPRD Minsel Jan Joppy Mongkaren di Desa Malola 1 Kecamatan Kumelembuai, Rabu (4/10/2017) dimana warga menyampaikan berbagai aspirasi diantaranya soal soal bantuan pupuk bersubsidi terhadap para petani.

“Kami sudah mendapatkan benih, namun sayangnya tidak disertai dengan pupuk itu berarti jika menanam tanpa ada pupuk hasilnya pasti tidak maksimal,” terang Sherly Wowor salah satu warga Desa Malola 1, sembari menanyakan cara mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi.

“Apalagi warga Malola memiliki potensi tanaman Holtikultura dan jenis tanaman lain yang tentu memerlukan pupuk sehingga hasil panen akan maksimal dan menguntungkan para Petani,” tambahnya.

Sementara itu penjabat Hukum tua Desa Malola 1 Jenly Sinaulan menyampaikan agar pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap pembangunan Infrastruktur jalan sentra ekonomi, agar para petani akan dengan mudah mengeluarkan dan memasarkan hasil kebun dan pertanian.

“Karena itu kami berharap anggota DPRD Bapak Jan Joppy Mongkaren, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk soal masalah pupuk,” ujarnya.

Menanggapi berbagai aspirasi masyarakat, anggota DPRD Jan Joppy Mongkaren, menyatakan akan memperjuangkan bantuan pupuk bagi Petani kepada instansi yang terkait termasuk menyampaikan berbagai aspirasi masyarakat kepada pihak eksekutif pada saat Rapat Paripurna penyampaian hasil reses.

“Saya juga berharap masyarakat akan terus menggali dan memanfaatkan dengan baik berbagai potensi sumber daya alam untuk peningkatan ekonomi masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban serta berkomitmen menunjang program pemerintah dan pembangunan termasuk taat memenuhi kewajiban membayar pajak,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.