Reses di Desa Picuan 1, Benny Merentek Janji Perjuangkan Aspirasi Warga

Reporter : | 05 Okt, 2017 - 9:00 am WITA

 Desa Picuan 1, Benny Merentek , DPRD minselMOTOLING, (manadotoday.co.id) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Benny Merentek, memanfaatkan agenda Reses masa sidang II tahun 2017, bertemu konstituen di sejumlah desa daerah pemilhan dua dalam rangka menyerap aspirasi.

Rabu (4/10/2017) di Desa Picuan 1 Kecamatan Motoling Timur, salah satu desa yang menjadi tempat pelaksanaan reses, anggota DPRD asal fraksi Golkar, menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi warga.

“Ya, saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat pada pihak eksekutif dalam sidang Paripurna termasuk melakukan lobby ke sesame anggota DPRD untuk memuluskan aspirasi masyarakat,” ujar Merentek.

Meskipun diakui Merentek, apirasi yang disampaikan masyarakat pada pelaksanaan reses tidak semua yang menjadi program pembangunan.

“Karena itu juga saya meminta masyarakat untuk bersabar ketika hasil aspirasi belum terealisasi, sebab program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah berdasarkan sesuai skala prioritas atau kebutuhan yang mendesak,” pungkasnya.

Sementara itu, sjumlah aspirasi yang disampaikan warga Picuan 1 yakni pembangunan Talud, drainase, air bersih, sarana Pendidikan SD dan SMK, jalan penghubung Desa Picuan dan Tokin, Jalan Picuan-Wanga, Hotmix Lorong, penggunaan BPJS, kontribusi perusahaan SEJ kepada warga Desa lingkar tambang serta aspirasi lainnya.

“Kami berharap anggota DPRD Minsel tdak akan jemu-jemu memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk dijadikan program pembangunan,” kata Bobby Sondakh dan Lukboy Lukar tokoh masyarakat Desa Picuan 1.

Menariknya pada moment reses tersebut anggota DPRD Benny Merentek didampingi anggota DPRD Jan Joppy Mongkaren, merayakan HUT ke-42. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment