UGM Jajaki Kerja Sama Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dengan Tomohon

Reporter : | 04 Okt, 2017 - 7:02 pm WITA

Wali Kota Tomohoin saat menerima kunjungan UGM

Wali Kota Tomohoin saat menerima kunjungan UGM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon menjadi salah satu daerah yng dipilih oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk kerja sama di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Untuk itu, Rabu (4/10/2017) UGM melakukan kunjungan ke Kota Tomohon diterima Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

‘’Kami bangga karena kunjungan ini merupakan perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga dapat berkontribusi untuk pembangunan bangsa melalui kerja sama antar lembaga atau institusi dan pemerintah untuk meningkatkan daya saing bangsa,’’ kata Eman.

Eman berhadrap, jika kerja sama telah terjalin, akan memberikan manfaat yang besar baik bagi Kota Tomohon maupun bagi Universitas Gadjah Mada.
‘’Bagaimana atau dalam bentuk apa kerja sama yang akan dilakukan antara Pemerintah Kota Tomohon dengan UGM, nantinya akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait dengan pihak UGM melalui komunikasi dan koordinasi lebih lanjut,’’ tambah Eman.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Prof Ir Nizam MSC PhD dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin kerja sama antara Universitas Gadjah Mada dengan Pemerintah Kota Tomohon demi membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Tomohon.

Pada kunjungan tersebut Wali Kota Tomohon didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

Hadir juga, Kepala Pusat Punelitian Panas Bumi Fakultas Teknik UGM Dr Pri Utami, Kepala Unit Kerjasama  Internasional Fakultas Teknik UGM Dr Indra Perdana, Ketua Departemen Teknik Arsitektur dan Perancanaan Dr Ahmad Sarwadi, Ketua Departemen Teknik Geodesi Dr Prijono Nugroho, Manager Rayon PLN Kota Tomohon Jedry Pangalila ST, Humas Pertamina Kota Tomohon Julian P Lendeng, Pimpinan Yayasan SMA Lokon Ferdinand Wewengkang dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment