TP-PKK Sulut Raih Tiga Penghargaan di Jambore Nasional PKK 2017

Foto 1
Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, menerima penghargaan yang diberikan Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

SULUT, (manadotoday.co.id) – TP-PKK Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, meraih prestasi di tingkat nasional, pada agenda HKG PKK ke-45 dan Jambore Nasional 2017 yang dilakaanakan di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

PKK Sulut keluar sebagai Juara 2 pada kategori keragaman busana adat pada Parade Nusantara, Juara 1 Inspeksi Visual dengan Asam Asetat untuk deteksi dini kanker serviks kategori kota yaitu TP PKK Kota Bitung yang baru pertamakalinya diadakan TP-PKK Pusat, dan Juara Harapan 1 Lomba Hatinya PKK yaitu dari TP-PKK Minahasa.

”Puji Tuhan, berkat kerja keras seluruh kader PKK baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota semua prestasi ini bisa diraih,” ujar Ibu Rita.

Lanjut istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini, prestasi yang diraih sebagai ajang pembuktian kualitas kader TP PKK di Sulut lebih diperhitungkan di tingkat nasional.

”Kami berharap kepada seluruh kader TP PKK di Sulut jangan puas dengan apa yang sudah didapat saat ini, kedepannya harus dapat ditingkatkan lagi,” ujar Ibu Rita.

Foto 2
Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, foto bersama Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan Ketua TP-PKK Bitung Khouni Lomban Rawung.

Adapun agenda itu turut dihadiri Ketua Umum TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua TP-PKK Bitung Khouni Lomban Rawung dan pengurus PKK lainnya.

Diketahui, Jambore Nasional PKK dilaksanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2017 diikuti 1.700 kader PKK, dengan memberikan penghargaan kepada pemenang lomba kegiatan PKK tingkat kabupaten dan kota di 24 provinsi dengan jenis lomba antara lain tertib administrasi, pencegahan KDRT, usaha peningkatan pendapatan keluarga.

Kegiatan lain adalah Parade Nusantara yang diikuti 34 provinsi yang menampilkan keragaman budaya adat, keserasian tim, kreativitas dan dinamika tim dan lainnya. (ton)