DPRD Labuhanbatu Utara Belajar Pengelolaan Keuangan di Minahasa

Reporter : | 03 Okt, 2017 - 2:34 pm WITA

DPRD Labuhanbatu Utara , Labuhanbatu Utara , TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa, hari ini Selasa (3/10/2017), menerima kunjungan kerja Anggota DPRD Komisi A dan Komisi C Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Rombongan d pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Sulhanuddin, S.Sos, terdiri dari Ketua Komisi C Maruahal Sinurat, Wakil Ketua Komisi C Tahan Munthe, Sekretaris Komisi C Sugito, Sekretaris Komisi A Drs. Azwan Hutapea, serta Anggota DPRD Komisi A dan Komisi C Labuhanbatu Utara, diterima Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Minahasa Dra. Katherina Mait dan Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Refly Igir, SE.

Setelah memperkenalkan Anggota Komisi A dan Komisi C yang hadir, Sulhanuddin kemudian menjelaskan tujuan mereka datang ke Kabupaten Minahasa yaitu untuk menggali potensi yang ada, karena Kabupaten Labuhanbatu merupakan kabupaten yang baru dimekarkan, dan memiliki PAD di bidang pertanian.

” Secara alam hampir sama dengan Kabupaten Minahasa. Kedatangan ke Minahasa yaitu untuk mengetahui cara pengelolaan keuangan di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Minahasa Dra. Katherina Mait, mengaku senang dan menyambut baik kunjungan dari Anggota DPRD Komisi A dan Komisi C Kabupaten Labuhanbatu Utara, Mait pun meminta maaf karena Bupati dan pimpinan lainnya, sedang ada rapat dalam rangka persiapan Porprov di Kabupaten Minahasa, beliaupun menjelaskan bahwa Kabupaten Minahasa adalah Kabupaten tertua, yang sudah dimekarkan menjadi 5 Kabupaten.

“Terima kasih atas kunjungan ini. Kiranya apa yang didapat bisa diterapkan di kabupaten Labuhanbatu Utara ,” tukas Mait.

Selanjutnya, Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Refly Igir, SE, menjelaskan tentang pengelolaan anggaran di Kabupaten Minahasa. Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan cenderamata antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Anggota DPRD Komisi A dan Komisi C Kabupate Labuhanbatu Utara. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment