Irup Hari Kesaktian Pancasila, Simbolon Ajak Warga Binaan Rutan Amurang Pegang Teguh Ajaran Pancasila

 Rutan Amurang , Marulye Simbolon SH MH,  Hari Kesaktian Pancasila,AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kepala rumah tahanan (Rutan) Amurang Marulye Simbolon SH. MH, mengajak seluruh warga binaan lembaga pemasyarakatan Amurang, untuk tetap teguh memegang ajaran Pancasila sebagai idiologi negara.

Hal ini disampaikan Simbolon, saat menyampaikan sambutan pada peringatan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Rutan Kelas II S Amurang, Senin (02/10/2017).

“Sebagai warga binaan mari kita jadikan Pancasila sebagai idiologi berkehidupan. Sebab, banyak makna di dalam Pancasila yang bisa merobah pola hidup manusia menjadi lebih baik, seperti halnya rasa kemanusiaan, kekeluargaan dan cinta damai antara sesama anak bangsa,” katanya.

Selain itu Simbolon juga menginatkan agar warga binaan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bertujuan hanya memecah belah kesatuan dan persatuan.

“Karena itu dengan semangat Hari Kesaktian Pancasila, mari kita pupuk rasa persaudaraan, dan tanggalkan budaya saling menjatuhkan, apalagi sampai menjadi pemecah persatuan,”tukas Kalapas. (lou)