Rayakan HUT ke-83, Gubernur Sulut: Warga GMIM Harus Berani Sampaikan Suara Kenabian

Reporter : | 02 Okt, 2017 - 8:29 am WITA

GMIM , hut GMIM ke-83,AMURANG, (manadotoday.co,id) – Perayaan ibadah Agung dalam rangka HUT ke 83 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) di lapangan Pondang Amurang, yang dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Wakil Bupati Frangky Wongkar, Forkompinda serta puluhan ribu warga GMIM, Sabtu (30/9/2017), berlangsung sukses, aman dan lancar.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengingatkan agar warga GMIM berani menyampaikan suara kenabian menghadapi berbagai tantangan dan persoalan di era modernisasi saat ini.

“Momentum HUT ke 83 sebagai warga GMIM mari kita introspeksi diri dan berdamai dengan Tuhan, lingkungan masyarakat, dirisendiri, sehingga dapat menjadi berkat bagi banyak orang,” katanya.

“Dan saya berharap warga GMIM sebagai bagian dari masyarakat Suklut, akan terus bersinergi untuk membangun daerah tercinta dengan menunjang dan mensukseskan berbagi program pembangunan dan pemerintah,”tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul dalam khotbanya yang terambil dalam Matius 5 : 13-16, mengingatkan warga GMIM hendaknya terus menjadi garam dan terang dunia, sebagaimana yang dikehendaki Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat.

GMIM , hut GMIM ke-83,“Mari berjalan bersama sambal melihat salib Kristus, serta akan terus komitmen dalam pelayanan, “ ujar Sumakul.

Sementara itu Ketua Umum Panitia HUT ke 83 Christiany Eugenia Paruntu, menyampaikan apresiasi atas kerjasama seluruh pihak yang telah mensukseskan acara akbar yang menjadi agenda tahunan Sinode GMIM.

“Puji syukur kepada Tuhan Yesus, sehingga acara ibadah syukur HUT GMIM ke 183 sukses, aman dan lancar,” ujar Bupati Minsel ini.

Diketahui pada acara ibadah syukur ini Bupati Minsel diberikan penghargaan oleh BPMS GMIM, karena dinilai sukses melaksanakan dua agenda besar yakni HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke 186 pada 12 Juni 2017 lalu dan HUT GMIM ke 83, Sabtu 30 September 2017. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.