Silangen Rapat dengan Kemenko Maritim dan BKPM Bahas Pembangunan Infrastruktur di Sulut

Reporter : | 29 Sep, 2017 - 12:06 am WITA

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, dan Kepala Bappeda Ricky S. Toemandoek, usai mengikuti rapat bersama Kemenko Maritim dan BKPM.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, rapat dengan Kemenko Maritim dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), untum membahas pembangunan infrastruktur Sulut.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Kemenko Maritim Jakarta Pusat, Kamis (28/9/2017), dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong dan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Maritim Ridwan Djamaluddin.

Rapat ini pula guna menindaklanjuti pertemuan sebelumnya yang yang dihadiri Gubernur Olly Dondokambey.

Diketahui, Sulut saat ini gencar mengerjakan proyek infrastruktur. Salah satunya dengan mengambil peluang dari inisiatif One Belt One Road (OBOR) Belt Road Initiative (BRI) karena berbagai proyek yang disasar dalam inisiatif tersebut dinilai berhubungan erat dengan pembangunan Sulut di berbagai sektor.

Adapun usulan proyek-proyek yang akan dikerjakan di Sulut, diantaranya pengembangan kawasan pariwisata di Likupang (Pall Beach) untuk menjadi KEK Pariwisata seluas 2000 Hektar, Railway Manado-Bitung dan Bitung Eco-Industrial Park.

Juru bicara Pemprov Sulut Roy Saroinsong mengatakan, semua proyek itu diyakini mampu menciptakan momentum pembangunan Sulut yang lebih baik. Apalagi, Sulut memiliki posisi yang sangat strategis sehingga menarik minat China untuk berinvestasi di berbagai bidang.

Turut hadir pada rapat tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut Ricky S. Toemandoek, dan Karo Perekonomian dan SDA Frangky Manumpil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment