Pemilihan Rektor UKIT Tertunda

Reporter : | 28 Sep, 2017 - 11:25 pm WITA

Yayasan AZR Wenas, panitia Pemilihan dan para anggota Senat UKIT

Yayasan AZR Wenas, panitia Pemilihan dan para anggota Senat UKIT

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Harapan sejumlah kalangan Kamis (28/9/2017) hari ini Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) sudah memiliki rektor terpilih akhirnya belum kesampaian setelah pihak panitia mengambil keputusan pemilihan ditunda Jumat (29/9/2017) besok.

Hal ini dikarenakan dalam proses penjaringan calon, masih ada satu dari empat calon yang mendaftar dinyatakan belum memenuhi kelengkapan berkas dan akan dilengkapi lagi besok.

‘’Ya, kami masih harus menunggu hingga besok karena berkas salah satu calon masih harus dilengkapi. Yang pasti, besok sudah akan dilaksanakan pemilihan dan UKIT sudah aka nada rektor terpilih,’’ ujar Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor UKIT Arie Turangan.

Sementara Sekretaris Yayasan AZR Wenas Drs Jackried Kanselir Maluenseng MSc mengungkapkan, proses sudha berjalan sesuai dengan Statuta UKIT.

‘’Jika ada yang tidak sepaham dalam pembahasan, itu lumrah sebagai dinamika dalam proses pemilihan. Mudah-mudahan besok semua berkas untuk pemilihan rampung dan dilakukan pemilihan sehingga UKIT sudah memiliki rektor terpilih,’’ tukasnya.

Para anggota Senat UKIT

Para anggota Senat UKIT

Hari ini lanjutnya, prosesnya sudah maju karena telah memiliki senat dan pimpinan senat dalam hal ini ketua dan sekretaris yang nantinya akan memimpin rapat senat pemilihan rektor.

Diketahui, ada 4 kandidat yang mendaftar dalam pemilihan Rektor UKIT, masing-masing Prof Dr Ir Theo Mautang, Prof Mesakh Ratag, Dr Frangky Tulungen dan Yopie Pangemanan SPd MM. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment