Bupati JWS Terima Penghargaan LPPD 2016 dengan Predikat Tertinggi di Sulut

Reporter : | 28 Sep, 2017 - 7:36 pm WITA

Penghargaan LPPD 2016,  LPPD 2016 minahasaPRESTASI demi prestasi terus dicetak Bupati Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS), sejak menjabat Bupati Minahasa. JWS sapaan akrab Bupati makin membuktikan kemampuan kinerja dalam memimpin Minahasa hingga sanggup merubah image bahwa kabupaten Minahasa telah kalah bersaing dengan anak-anaknya yang kini terus meretas kemajuan di berbagai bidang.

Salah satu bukti dengan diterimanya penghargaan dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, setelah meraih nilai yang sangat tinggi (ST) atau predikat tertinggi pada penghargaan kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016 dengan nilai 3.1683.

Penghargaan LPPD 2016,  LPPD 2016 minahasaKabupaten Minahasa menempati posisi tertinggi dari enam kabupaten/kota yang meraih predikat sangat tinggi provinsi Sulut. Penghargaan tersebut langsung diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondolambey SE pada upacara bendera memperingati HUT Provinsi Sulut ke-53 di GOR Sario Manado, Sabtu (23/09/2017).

“Di HUT Provinsi Sulut yang ke-53, berbagai capaian pembangunan telah terlihat dan dirasakan. Hal ini membuktikan bahwa kita telah berhasil melahirkan pekerjaan yang berkualitas dan berkuantitas yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Sulut,” ujar OD dalam sambutannya.

Penghargaan LPPD 2016,  LPPD 2016 minahasaDengan visi “Terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya”, Guburnur mengatakan sebagai daerah yang memiliki banyak keunggulan, Sulut telah berhasil meraih berbagai prestasi diantaranya WTP tahun 2016, indeks pertumbuhan ekonomi 5,80 persen dan indeks pembangunan masyarakat 70,80, tingkat inflasi bulan kedua 20173,59 persen, terbukanya jalur pariwisata Sulut-Tiongkok dalam berbagai prestasi lainnya yang menandakan “Sulut Kerja Hebat”, seperti tema HUT tahun ini.

Penghargaan LPPD 2016,  LPPD 2016 minahasaSementara itu, Bupati JWS, mengatakan, prestasi ini makin membuktikan bahwa pemerintah terus bekerja dan bekerja dan berupaya dalam penyelenggaraan pemerintahan yang makin baik.

Lanjut Bupati, diakhir masa bakti pemerintahan JWS-IVANSA, pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bermartabat. Pelayanan prima, tepat dan cepat menjadi moto agar masyarakat terlayani dengan baik di setiap tingkatan.

Bupati kemudian berterima kasih atas dukungan segenap ASN serta dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten Minahasa.

Penghargaan LPPD 2016,  LPPD 2016 minahasa“Ini merupakan bukti kerja keras, kerja cerdas yang selama ini kita terapkan. Dan penghargaan ini diberikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Minahasa,” tutur Bupati.

JWS kemudian mengatakan penghargaan LPPD tahun 2016 akan menjadi cambuk agar secara terus menerus melakukan berbagai inovasi dalam rangka penyederhanaan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintah agar lebih mudah dan dan efisien bagi masyarakat.

Penghargaan LPPD 2016,  LPPD 2016 minahasa“Pemerintah berkomitmen agar penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih sederhana dan memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan,” tukas Bupati.

Bupati juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, atas pemberian penghargaan, dan mengaku optimis bahwa dengan penghargaan ini makin memacu perkembangan pembangunan menuju kabupaten Minahasa Hebat.

“Terima kasih pak Gubermur Sulut atas penghargaan ini. Kami pemerintah dan masyarakat akan terus bersinergi dalam melakukan berbagai hal untuk kemajuan kabupaten Minahasa dengan memanfaatkan segala potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia menuju Minahasa Hebat,” papar Bupati JWS. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment