Darmayanti Lubis: Negara Terdegradasi dengan SDM

Reporter : | 28 Sep, 2017 - 4:50 pm WITA

Prof Dr Ir Darmayanti Lubis saat berada di Kota Tomohon

Prof Dr Ir Darmayanti Lubis saat berada di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Prof Dr Ir Darmayanti Lubis mengungkapkan, saat ini negara terdegradasi dengan Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk itu menurutnya perlu ada peningkatan SDM. Hal itu dikatakan Darmayanti pada kunjungannya di Kota Tomohon Kamis (28/9/2017) dan menggelar Dialog Publik di DPRD Kota Tomohon.

”Kita perlu meningkatkan SDM agar tidak mudah terjerumus ke hal-hal negatif yang merugikan,” katanya.

Dalam materinya yang berjudul Membangun Ketahanan Keluarga sebagai Pilar Ketahanan Nasional Melalui Penguatan Perlindungan Perempuan dan Anak, Darmayanti banyak menyentil soal perilaku anak.

”Orang tua harus tahu perilaku anak baik di rumah, sekolah maupun lingkungan. Pengawasan harus terus dilakukan,” ujar aktifis gender dari Sumatra Utara ini.

Sementara menyentil Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Darmayanti mengatakan ada sejumlah pemicu yakni kombinasi beberapa persoalan, ekonomi, pendidikan, pola asuh, agama serta konflik bersenjata.

Turut hadir mendampingi Darmayanti, anggota Komite III DPD-RI asal Sulut Ir Stefanus BAN Liow. Usai dialog dilanjutkan dengan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan dan Anak Kolongan Tomohon.

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPD-RI Prof Dr Ir Darmayanti Lubis yang telah berkenan berkunjung ke Kota Tomohon dam memberikan materi dialog. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment