Mautang Terpanggil Pimpin UKIT

Reporter : | 27 Sep, 2017 - 8:43 pm WITA

Prof Dr Theo WE Mautang

Prof Dr Theo WE Mautang

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Prof Dr Theo WE Mautang mengaku terpanggil untuk membenahi Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT).

‘’Ini menjadi wujud tanggung jawab sebagai warga GMIM. Jika dipercayakan memimpin UKIT, tentunya saya akan berbuat yang terbaik,’’ aku pria low profile yang pernah menjadi dosen teladan IKIP dan kemudian setelah berubah menjadi Unima juga meraih predikat dosen teladan.

Kendati begitu, Ketua Pria/Kaum Bapa Wilayah Kawangkoan Satu dan Komisi P/KB Sinode GMIM ini mengaku tidak ambisius untuk menjadi Rektor UKIT.

‘’Bagi saya mengalir saja. Sudah mendaftar. Jika berkenan dipilih, tentunya siap membuat yang terbaik,’’ katanya.

Mautang sendiri mengaku belum mengenal para angbgota senat dan belum dikenal para anggota senat. Namun, ia tetap menyerahkan kepada Sang Maha Kuasa yang akan menentukan.

Ada tujuan mulia yang menjadi target jangka pendek dari Mautang jika terpilih, yakni menyatukan UKIT. Ke depan juga memproyeksikan UKIT berkarakter religius dan bisa bersaing secara global.

Selain pernah menjadi dosen teladan, Prof Mautang juga pernha menjadi ranking 1 class room action reasearch se-Indonesia Timur.

Riwayat pendidikan, S1 FKIK/FPOK IKIP, S2 Ilmu Kedokteran Dasar Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, S3 Ilmu Kedokteran Universitas Udayana Bali. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment