Pemkab Mitra Hibahkan Rp7,5 Miliar Untuk Panwaslu

Reporter : | 27 Sep, 2017 - 1:17 pm WITA

Panwaslu mitra, Ketua Panwas Mitra, Joby Longkutoy, pilkada 2018RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Untuk menunjang kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2018 mendatang, Pemkab Mitra menghibahkan dana Pilkada sebesar Rp7,5 miliar kepada Panwas Mitra.

Dana hibah tersebut resmi diberikan setelah penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Panwaslu dan Pemkab Minahasa Tenggara.

“Ya, Pemkab Mitra telah memberikan dana hibah untuk pelaksaan Pilkada dan sudah melalui NPHD, jadi segera akan melakukan kegiatan Panwas,”ungkap Ketua Panwas Mitra Joby Longkutoy didampingi Dolly Gobel dan Jhon Kandow, Selasa (26/9/2017).

Panwaslu mitra, Ketua Panwas Mitra, Joby Longkutoy, pilkada 2018Sementara Sekretris Daerah Ir Farry Liwe, mengatakan, dana hibah sesuai dengan NPHD akan disalurkan dua tahap pada tahun 2017, untuk tahap pertama Rp300 juta yang dalam waktu dekat akan disalurkan, dan untuk tahap kedua Rp1,5 miliar pada APBD perubahan.

“Jadi untuk tahun 2017 akan disalurkan dua tahap dan sisanya akan disalurkan pada APBD tahun 2018,”jelas Liwe.

Sementara Bupati James Sumendap, berharap agar dana hibah ini digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Nantinya dana hibah yang digunakan Pilkada tersebut dapa menunjang kinerja Panwas, serta pakailah sesuai aturan yang ada,”harap Sumendap. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment