Ikut Porprov, KONI Tomohon Daftarkan 18 Cabang Olahraga

Reporter : | 27 Sep, 2017 - 7:34 am WITA

Penyerahan berkas pendaftaran keikutsertaan Tomohon di Porprov

Penyerahan berkas pendaftaran keikutsertaan Tomohon di Porprov

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang akan dihelat Oktober mendatang sudah memasuki tahap akhir pendaftaran. Kota Tomohon melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mendaftarkan 18 Cabang Olahraga.

Ke-18 Cabang Olahraga yang didaftarkan adalah Karate, Catur, Bola Voli, Sepak Bola, Atletik, Tenis Meja, Kempo, Menembak, Selam, Wushu, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Anggar, Basket, Tinju, Bridge, Futsal dan Tenis Lapangan.

Ketua KONI Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengungkapkan, dengan didaftarkannya 18 Cabang Olahraga tersebut, menunjukkan bahwa Kota Tomohon siap berlaga dan memberikan bersaing dengan daerah lainnya di Sulut untuk menghasilkan atlet berprestasi.

‘’Atlet-atlet yang akan diutus nanti merupakan hasil penjaringan maupun Pekan Olahraga Kota yang dilaksanakan waktu lalu,’’ ujar Wenur yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon.

Sementara Wakil Sekretaris KONI Tomohon Torry Kojongian dan John Paransi mengatakan, usai pendafaran tersebut, pihaknya akan segera melakukan pemusatan latihan para atlet yang akan berlaga di Porprov.

‘’Pekan lalu sudah dilakukan tes kesehatan dan fisik. Sisa beberapa hari ini sebelum Hari H Porprov, dilaksanakan pemusatan latihan. Untuk itu, semua atlet maupun pengurus cabang olahraga agar segera melakukan persiapan,’’ tandas keduanya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment