Industri Kerajinan Sulut Dipreaentasikan Ibu Rita di Rakernas Dekranasda

Reporter : | 27 Sep, 2017 - 12:54 am WITA

Dekranasda

Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, dan jajaran pengurus Dekranasda Sulut.

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranasda yang dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Wakil Presiden RI Hj Mufidah Jusuf Kalla di Gedung AH Nasution Kementerian Pertahanan RI Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Setelah pembukaan, Ketua Dekranasda seluruh Indonesia bergantian menyampaikan program daerahnya masing-masing.

Ibu Rita pada kesempatan itu, mempresentasikan terkait industri kerajinan Sulut, serta menjelaskan Dekranasda Sulut selalu beriringan dengan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan Sulut khususnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui industri-industri kerajinan yang ada.

Disamping itu, Ibu Rita juga menyatakan Dekranasda Sulut selalu mengembangkan dan melestarikan warisan budaya daerah serta membina penemuan dan menggunakan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkokoh jati diri budaya Sulut.

“Untuk menyukseskan program itu, kami selalu memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengrajin dan peminat dengan mendorong semangat kewiraswastaan pengrajin dan menanamkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya seni kerajinan bagi kehidupan sehari-hari di 15 kabupaten dan kota di provinsi berjulukan bumi nyiur melambai,” terang Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini.

Diketahui, Dekranasda Sulut telah berupaya meningkatkan peranannya dalam menjalankan misi mengembangkan industri kecil kerajinan di Sulawesi Utara agar supaya dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku IKM kerajinan. Dalam upaya meningkatkan mutu dan desain kerajinan, Dekranasda Sulut selalu berpartisipasi aktif dengan instansi lembaga terkait dan stakeholder lainnya. Ini dilakukan demi kesinambungan program kegiatan dengan memperhatikan situasi dan kondisi masing-masing daerah.

Hadir juga pada acara tersebut Ketua Harian Dekranasda Erni Tjahjo Kumolo, Sekjen Dekranasda Euis Saedah, Wakil Ketua Dekranasda Sulut, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos serta jajaran Dekranasda pusat dan daerah seluruh Indonesia.

Untum Rabu (27/9/2017) pagi, akan dilanjutkan dengan peresmian Pameran Kriya Nusa 2017 oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo di Hall B JCC Senayan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment