Irup HUT ke-53 Provinsi Sulut, Olly Ajak Semua Pihak Kerja Bersama Menuju Sulut Hebat

Reporter : | 24 Sep, 2017 - 11:10 am WITA

foto 1

Gubernur Olly Dondokambey ketika bertindak sebagai Irup pada puncak peringatan HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Robert  Wolter Monginsidi KONI Sario Manado, Sabtu (23/09/2017).

Dalam sambutannya, Olly mengajak semua pihak untuk bekerja bersama menuju Sulut Hebat.

“Kita harus lebih siap dan bekerja keras bersama-sama menghadapi tantangan kedepan, untuk menuju Sulut Hebat,” ujarnya.

 

 

foto 2

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP.-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Dikatakan Olly, seiring dengan pertambahan usia proses pembangunan di Sulut semakin berkualitas dan berkuantitas yang muaranya pada terciptanya masyarakat yang sejahtera ini, perlu untuk terus digaungkan dan menjadi pemahaman serta kebanggaan bersama seluruh masyarakat bahwa daerah  Nyiur Melambai penuh dengan segudang keunggulan yang mampu memberikan kontribusi yang sangat besar bagi proses pembangunan bangsa di berbagai sektor.

“Saya optimis kedepan Sulut akan mencapai target dengan menekan angka kemiskinan dan pengangguran. Saya yakin dengan masyarakat yang begitu antusias menyambut era baru di sulut maka target menekan angka kemiskinan hingga 6 persen sekian dan pengangguran 7 persen, akan tercapai,” tukasnya.

Orang nomor satu dan juga Gubernur pilihan rakyat Sulut ini juga menargetkan program yang diprioritaskan hingga akhir 2017 adalah pembebasan lahan.

foto 3

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Tahun ini pembebasan lahan tuntas, maka tahun 2018 pembangunan infrastruktur yang telah disiapkan sudah berjalan,”kata Olly. Sambil mencontohkan pembangunan ring road dan jalan alternatif serta pembangunan kota baru di Manado,” terang Olly.

Kata dia, ini bukan semata-mata karena daerah ini memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah karena letaknya yang strategis sebagai pintu gerbang di Kawasan Pasifik namun, lebih karena masyarakat daerah ini adalah masyarakat yang parsipatif serta senantiasa kokoh dalam menjaga kerukunan dan kedamaian daerah sebagai syarat dasar bagi bergulirnya roda pembangunan bangsa di daerah ini.

Pada upacara tersebut, Olly memberikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh rakyat Sulut terlebih khusus kepada Bupati dan Walikota selaku pemimpin di daerah karena telah bersinergi sehingga pembangunan disegala bidang dapat terlaksana, dan dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada daerah-daerah yang berprestas tentang LPPD 2016

foto 4

Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP.-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen bersama Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Silangen–Lombok, foto bersama jajaran Forkopimda Sulut.

Adapun urutan peringkat dan Skor dalam LPPD Tahun 2016 adalah Kabupaten Minahasa (31683), Kota Kotamobagu (31373), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (30966), Kota Bitung (30824), Minahasa Tenggara (30411), dan Kabupaten Minut (30224).

Pada kesembatan tersebut juga diberikan penghargaan kenaikan pangkat kepada Kepala Bagian  Kerjasama  Fery Jones Sangian dari  golongan pangkat  IVa ke IVb,  dan juga diberikan  penghargaan  Satya Lencana Karya Satya kepada  pegawai yang telah mengabdi  selama 10 Tahun, yaitu  Kasubag Penerima Tamu Victor Arthur dari Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik dan 30 Tahun masing-masing kepada Kepala Biro Organisasi Setda  Provinsi Sulut Farly Kotambunan, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Sulut Mieke Pangkong dan Penghargaan Kemudahan Pelayanan Perizinan Perumahan yang diberikan   Menteri  PUPR  kepada  Dinas Penanaman Modal  Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulut Happy T. R Korah serta  Dinas Pajak dan Retribusi  Sulut Olvie Ateng mendapat penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dengan Program Samsat Online.

foto 5

Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP.-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen bersama Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Silangen–Lombok, foto bersama Bupati dan Wali Kota serta pejabat lainnya yang hadir.

Selain itu juga Gubernur menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pengelolaan sampah kepada tujuh Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP.-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw -Tanos, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen SE MS bersama Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Silangen -Lombok, jajaran Forkopimda Sulut, Bupati dan Walikota, Pejabat dilingkup Pemprov Sulut dan Tamu Undangan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment