Hadirkan Pakar Politik, KPU Minahasa Bekali Pimpinan Parpol Minahasa

 KPU Minahasa, DR. Sri Nuryanti SIP
DR. Sri Nuryanti, SIP, MA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa pada Selasa (26/09/2017) besok, akan menghadirkan pakar politik lokal dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), DR. Sri Nuryanti, SIP, MA. guna membekali Pimpinan Parpol yang memiliki kursi di DPRD Minahasa, di Hotel Quality, Manado.

“Pakar politik lokal dengan fokus kajian agama dan pokitik, kepartaian dan gender tersebut hadir memenuhi undangan KPU Minahasa dalam kegiatan Sosialisasi Tata Cara Pencalonan Pilkada Minahasa 2018, yang juga dirangkai dengan Sosialisasi pemutakhiran data Pemilih kepada Stakeholder,” ujar ketua KPU Meidy Y Tinangon SSi M.Si, Senin (25/09/2017).

Sri Nuryanti sendiri merupakan peneliti bidang perkembangan politik lokal LIPI, juga diketahui merupakan mantan Komisioner KPU RI. Beliau akan menyampaikan materi tentang sistem Integritas Parpol dalam Tahapan Pencalonan Pilbup Minahasa. Materi ini sangat penting bagi Pimpinan Parpol.

“Namun selain Parpol, KPU Minahasa juga mengundang tokoh masyarakat yang telah mengkomunikasikan diri ke Kantor KPU minahasa untuk bakal menjadi kandidat diparhelatan Pilkada Minahasa, serta perwakilan beberapa ormas dan pers,” tutur Tinangon. (Rom)