Diikuti 1.064 Peserta, JS Kolinisasi Pecahkan Rekor Nasional Trail Adventure

Reporter : | 23 Sep, 2017 - 4:28 pm WITA

tmp-cam--1708444176RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Lomba Mitra Trail Adventure tahun 2017 yang digelar oleh JS Kolonisasi dalam rangka memperingati empat tahun kepemimpinan James Sumendap SH, berhasil memecahkan rekor Nasional dengan menampilkan sebanyak 1.064 peserta. Rekor sebelumnya dipeggang oleh Tandengan Kecamatan Eris dalam iven Pesona Minahasa tahun 2017.

Para pembalap yang mengambil start dari Plaza Ratahan menempuh jarak sekira 5 kilo meter dengan medan yang sangat berat. Hingga berita ini diturunkan baru sekira 70 lebih peserta yang memasuki garis finish.

Ketua panitia pelaksana, Semuel Montolalu SH, mengatakan, lomba trail adventure ini, memperebutkan hadiah utama satu unit motor Yamaha X-Ride dan piala serta uang tunai jutaan rupiah.

“Ini dalam rangka memperingati empat tahun kepemimpinan Bupati James Sumendap SH. Hingga JS Kolinasasi dapat melaksanakan iven ini,” ujar Semuel.

Semuel menuturkan, ini juga dalam rangka mengembagkan minat para pembalap muda serta mempromosikan Parawisata yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kami berikan apresiasi bagi para peserta yang telah mengikuti dan meramaikan Mitra Trail Adventure, ini bukan mencari sapa yang mendapatkan juara tapi bagaimana kebersamaan antar pembalap Sulawesi Utara dapat bersama-sama memeriakan HUT empat tahun kememimpinan Bupati James Sumendap yang jatuh pada 24 juni tahun 2017,”jelas Montolalu.

Sementara Ketua JS Kolonisasi Jouke Batas, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan dukungan Bupati james Sumendap hingga Pelaksanaan lomba Mitra Trail Adventure di Mitra bisa berjalan dengan sukses.

“Kami panitia tidak menyangka peserta bisa membludak seperti ini, hingga bisa memecahkan rekor Indonesia Timur trail adventure,”kata Batas.

Batas juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan ini, begitu juga para sponsor hingga Mitra adventure bisa berjalan sukses.

“Trail Adventure baru pertama dilakasankan di Kabupaten Mitra, tapi antusias para pembalap sangat luar biasa mengikuti iven ini, hingga JS Kolonisasi bisa memcahkan rekord hingga 1064 peserta,” tutur Ajudan Bupati Mitra ini.

Sementara Ketua komisi Roda dua IMI Sulut Tenny Rogahang, menyampaikan, apresiasi kepada JS Kolonisasi bisa memecahkan rekor Nasional.

“Kami IMI Sulut khususnya roda dua tak menyangka peserta bisa memecahkan rekor Nasional, pasalnya di Mitra baru kali ini melaksanakan iven trail adventure. Saya berharap JS Kolonisasi dapat menciptakan pembalap yang berbakat hingga bisa mengharumkan nama Sulut di kanca Nasional bahkan Internasional,”harap Rogahang. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment