Pemkot Tomohon-Polres-BBPOM Razia Pil Psykotropika

Reporter : | 22 Sep, 2017 - 5:25 pm WITA

Razia obat psykotropika di aptek dna toko obat

Razia obat psykotropika di aptek dna toko obat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Peristiwa banyaknya korban akibat Pil Psykotropika di daerah lain menjadi pelajaran bagi Pemerintah Kota Tomohon maupun pihak terkait seperti Polres dan BBPOM. Untuk itu, Jumat (22/9/2017) dilakukan razia di sejumlah toko dan apotek di Kota Tomohon.

Razia dilakukan Pemkot Tomohon melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh didampingi Kadis Kesehatan dr deesje Lium MBiomed serta Polres Tomohon dipimpin langsung Kapolres AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK didampingi Kasat Res Narkoba AKP John Rumate SSos.

‘’Ini memang perlu diantisipasi agar di Kota Tomohon tidak jatuh korban seperti yang terjadi di daerah lain. Kita harus waspada agar generasi muda kita tidak terjerumus di hal-hal negative,’’ ujar Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK memberikan penyuluhan

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK memberikan penyuluhan

Dalam razia tersebut tidak ditemukan obat-obatan terlarang dan hanya dilakukan penyuluhan serta anjuran agar toko obat maupun apotek tidak menjual obat-obatan terlarang.
Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK mengatakan, di beberapa kota besar, sudah marak dan menjadi viral di berbagai media social soal obat-obat terlarang.

‘’Razia perlu dilakukan. Jangan-jangan di Kota Tomohon sudah ada yang seperti itu. Tapi syukurlah, dalam razia kami tak menemukannya. Namun kita harus tetap waspada dan terus melakukan pemantauan,’’ tukasnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment