Olly Buka Pameran Pembangunan Sulut 2017

Pameran Pembangunan Provinsi Sulut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK, dr. Kartika Devi Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, dan jajaran Forkopimda Sulut, ketika membuka Pameran Pembangunan Sulut 2017, dengan ditandai pemukulan alat musik tradisional tambur.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, resmi membuka Pameran Pembangunan Provinsi Sulut, di Kayuwatu, Manado, Jumat (22/9/2017) malam.

Pembukaan ditandai dengan bunyi alat musik tradisional tambur yang ditabuh Olly, didampingi Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut.

“Dengan ini pameran pembangunan Provinsi Sulawesi Utara resmi dibuka,” ujar Olly di atas panggung acara.

Olly dalam sambutannya, menyatakan pameran pembangunan adalah acara menarik sehingga selalu dinantikan masyarakat Provinsi Bumi Nyiur Melambai itu. Apalagi banyak hal menarik yang bisa dilihat di setiap stand, baik dari instansi pemerintah maupun swasta.

“Di pameran juga ditampilkan aneka produk, termasuk komoditi unggulan, potensi daerah, lokasi wisata dan hasil pembangunan lainnya,” katanya.

Menurut Olly, melalui ajang pameran itu, masyarakat juga dapat melihat perkembangan seluruh kabupaten dan kota termasuk memperoleh informasi tentang peluang ekonomi dan bisnis.

“Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melihat potensi dan perkembangan daerah yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut,” tandasnya.

Olly juga mengapresiasi kerja seluruh panitia hingga terlaksananya pameran.

“Saya ucapkan terimakasih atas seluruh usaha panitia yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan pameran ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT Prov. Sulut ke-53 yang juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, menjelaskan tujuan penyelenggaraan pameran ini, untuk meyampaikan informasi tentang program yang sedang dan telah dilakukan di Sulawesi Utara. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam pameran pembangunan.

Hadir pada pembukaan pameran itu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK, dr. Kartika Devi Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, para Bupati dan Wali Kota, pejabat di Lingkup Pemprov dan kabupaten kota di Sulut. (ton)