Bupati Sumendap Resmikan Gereja KGPM Pniel Belang

Reporter : | 22 Sep, 2017 - 10:48 pm WITA

Sumendap: Lakukanlah Hal Positif Dalam Kehidupan Berjemaat dan Bermasyarakat

Gereja KGPM Pniel BelangBELANG, (manadotoday.co.id) – Selain melakukan kunjungan kerja dengan menyerap aspirasi warga di Kecamatan Belang, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin Bupati James Sumendap SH, juga meyempatkan diri menghadiri HUT ke-38 Jemaat KGPM Sidang Pniel Belang yang dirangkaikan dengan pentahbisan serta peresmian gedung Gereja KGPM Pniel Belang, pada Jumat (22/9/2017),

Bupati saat menyampaikan sambutan, mengatakan gereja merupakan sebuah sarana untuk berkumpul bagi jemaat setempat. Keindahan gedung gereja harus dibarengi dengan pertumbuhan iman jemaat

“Gereja adalah sarana untuk kita beribadah, berkumpul dan mendekatkan diri kita pada Tuhan. Gereja bukan sekedar penampilan, tapi sebagai anak Tuhan, gereja merupakan tempat kita mencari jati diri. Harus sesuai juga keindahan gedung gereja dengan pertumbuhan iman jemaat,”kata Bupati.

Dijelaskannya, sebagai anak Tuhan harus selalu berbuat baik kepada sesama, agar Tuhan bisa membukakan jalan kepada jemaat.

“Penting bagi kita untuk melakukan hal yang positif dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat, salah satunya dengan berbuat kebaikan bagi orang lain,” terang Sumendap.

Gereja KGPM Pniel BelangSelain itu Bupati menambahkan, jemaat juga harus selalu mengucap syukur atas berkat yang telah diberikan Tuhan.

“Kita harus selalu belajar berterima kasih dan mengucap syukur. Dan berbuat baik kepada semua orang itu wajib, juga berbuat baik kepada pemerintah yang adalah wakil Tuhan terlebih kepada Tuhan,” tandasnya.

Ibadah syukur jemaat KGPM Pniel Belang tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Gembala Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Tedius Batasina STh, kemudian penandatanganan prasasti dilakukan oleh Bupati James Sumendap SH dan Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Fetrisia Alling MTh.

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Mitra (Sekda) Ir Farry F Liwe, Asisten I Drs G H Mamahit, Asisten II Drs Robby Ngongoloy, pejabat pemkab, Anggota DPRD Tammy Naray, Corry Kawulusan dan seluruh Jemaat KGPM Pniel Belang. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment