DKP Sulut dan JIPS Gelar Bersih Pantai dan Muara Sungai

Reporter : | 22 Sep, 2017 - 4:00 pm WITA

Foto 1

Foto bersama JIPS dibawah pimpinan Koordinator JIPS Rolf Lumintang, setelah melaksanakan bersih pantai.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) lewat “Bersih Pantai, Laut dan Muara Sungai”, Jumat (22/9/2017).

Kepala DKP Sulut Ronald Sorongan mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-53 Provinsi Sulut ini, merupakan salah satu program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dalam melestarikan lingkungan pantai dan sungai.

“Kegiatan ini pula merupakan agenda rutin DKP Sulut dalam rangka menjaga kebersihan laut. Saya berharap, seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini, dengan tidak membuang sampah sembarangan terlebih di sungai, pantai dan laut,” ujarnya.

Anggota JIPS dan ASN ketika melakukan bersih pantai.

Anggota JIPS dan ASN ketika melakukan bersih pantai.

Sementara itu, Koordinator JIPS Rolf Lumintang didampingi koordinator lapangan kegiatan bersih pantai laut dan muara sungai, Alfa Liando, mengatakan kegiatan ini merupakan aksi nyata dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi, perusahaan swasta, dan masyarakat yang telah ambil bagian dalam bersih-bersih pantai ini. Intinya kegiatan ini sebagai wujud nyata dari wartawan dalam kepedulian terhadap lingkungan. Mudah-mudahan dengan gelaran aksi nyata ini masyarakat lebih sadar lagi tentang lingkungan utamanya dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tukasnya.

Diketahui, untuk aksi bersih pantai, laut dan muara sungai ini dilaksanakan di enam lokasi, antara lain muara sungai Malalayang, muara sungai Bahu, pantai Big Fish, muara sungai Sario, seputaran pantai Sindulang, dan muara sungai Tumumpa.

Foto 3

Anggota JIPS dan siswa SMK Pelayaran Niaga Purna Bahari, mengangkat sampah di pantai Bahu Manado.

Untuk barsih pantai yang dilaksanakan JIPS, mengambil lokasi di pantai Big Fish dan diikuti Disnakertrans Sulut, DKP Sulut, Dispar Sulut, BPBD Sulut, BPBD Kota Manado, SMK Pelayaran Niaga Purna Bahari. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment