KPU Mitra Bakal Gandeng Media Sosialisasikan Tahapan Pilkada

KPU Mitra , pilkada 2018RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Dearah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mitra, akan menggandeng media elektronik dan cetak untuk mensosialisasikan seluruh tahapan Pemilukada yang akan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi, melalui Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat Pdt Fanny Wurangian MTh, mengatakan penting untuk menggandeng media massa agar seluruh tahapan penyelengara Pemilu bisa disosialisasikan kepada masyarakat.

“Ini akan mempermudah KPU untuk mensosialisasikan tahapan kegiatan hingga Pilkada nanti,” kata Wurangian didampingi Divisi Perencanaan dan Data Helti Massie SE, Selasa (20/9/2017).

Sementara itu, Kasubag Keuangan KPU Sulut Rudy Lalonsang SSos, yang juga hadir saat tatap muka dengan wartawan biro Mitra, menjelaskan, nantinya media yang akan bekerjasama dengan KPU, harus melalui mekanisme serta persyaratan dokumen yang harus dipenuhi.

“Kami dari pihak KPU Provinsi hanya menjembatani dengan menjelaskan apa-apa saja syarat yang harus dipenuhi agar kerjasama bisa terjalin dengan baik,” terang Lalonsang.

Dilanjutkannya, selain persyaratan, pihak KPU juga akan melakukan rapat pleno untuk menentukan kerjasama dengan media.

“Jadi setelah persyaratan dokumen dari media tersebut sudah lengkap, KPU akan memplenokan media mana yang akan diajak kerjasama,”ujar Lalonsang, sembari berharap KPU Mitra untuk bijak dalam mengatur anggaran sosialisasi tahapan Pilkada.

Sementara terungkap pada rapat antara KPU dengan media yang digelar di ruangan Media Center KPU, untuk dana sosialisasi tahapan Pemilikada sampai pada Bulan Desember tahun 2017 sebesar Rp77 juta.(ten)