JWS Resmikan Hasil Kegiatan ADD/DD Tahun Anggaran 2016 Kecamatan Sonder

Reporter : | 20 Sep, 2017 - 9:16 am WITA

ADD/DD   Kecamatan SonderTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) meresmikan hasil kegiatan fisik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2016 Kecamatan Sonder, Selasa, (19/09/2017).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peresmian Puskesmas Sonder tersebut, turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan kesra Dr. Denny Mangala, MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Djefry Sumendap Sajow, SH. Kepala Dinas Kesehatan Dr. Yuliana Kaunang, anggota DPRD Minahasa Novita Rewah, Spd, Chintya Frista Kentjem, Forkopimka Kecamatan Sonder, jajaran pemerintah daerah Kabupaten Minahasa, Ketua TP-PKK Kecamatan Sonder, para Hukum Tua se-kecamatan Sonder, UPT Puskesmas kecamatan Sonder, pimpinan dan anggota BPD, para perangkat Desa, tokoh masyarakat dan agama, seluruh masyarakat Sonder dan undangan.

Acara diawali dengan pembacaan laporan oleh kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa kabupaten Minahasa, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Minahasa.

Saat memberikan sambutan, Bupati mengungkapkan rasa bangga kepada hukum tua se-kecamatan Sonder karena desanya semakin hari semakin baik.

“Misi kita yaitu memberikan inovasi kepada seluruh masyarakat, untuk itu kepada seluruh kepala desa harus kreatif dalam membangun desa, kepada masyarakat kiranya memberikan masukan kepada hukum tua sehingga menghasilkan potensi kreatif untuk membangun desa, ” ujarnya.

Selain itu lanjut Bupati, harus ada kombinasi pembangunan, dan kepeda hukum tua harus transparan kepada masyarakat apalagi terkait pengelolaan dana desa.

“Tujuan pembangunan desa, meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan. Pemerintah berkomitmen menunjang pengembangan BUMDesa sebagai penggerak utama perekonomian di pedesaan,” tukasnya.

Dana desa mewajibkan membeli empat tracktor untuk kelompok tani supaya lahan yang terbiar bisa digunakan lagi.

“Terima Kasih kepada hukum tua yang mengolah dana desa yang sudah nyata pembangunannya,” tutur Bupati.

Di akhir sambutannya, dia berharap memasuki tahun politik di tahun ini, agar selalu mendukung program-program pemerintah untuk kedepan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment