Tunjang Kota Sehat, Bitung Tambah Tatanan Pertambangan Sehat

Reporter : | 19 Sep, 2017 - 8:33 pm WITA

 Kota Sehat, Bitung,  Pertambangan SehatBITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Bitung menambahkan tatanan pertambangan sehat, sebagai inovasi dalam rangka menunjang Kota Sehat di tahun 2017.

“Selain tatanan tatanan Pertambangan Sehat, yang merupakan inovasi tahun ini. Pemkot Bitung juga memiliki sejumlah program yang bertujuan untuk menunjang Kota Sehat seperti MaMa perkasa dan program kesehatan lainnya,” jelas Mantiri, saat menerima tim penilai Kota Sehat, belum lama ini.

Dikesempatan yang sama Sekkot Bitung Audy Pangemanan, menyatakan Kota Bitung sangat siap untuk dinilai mengingat predikat Kota Sehat bukan baru kali ini diraih, tapi sudah tujuh kali berturut-turut.

“Oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung sudah siap untuk dinilai oleh tim penilai Kota Sehat,” ujar Pangemanan.

Sementara itu, Adelina mewakili Direktorat Kesehatan Lingkungan Hidup memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung yang telah menyambut dengan baik atas kedatangan Tim Penilai Kota Sehat.

“Tentunya kami sangat berterimah kasih kepada Pemkot Bitung yang sudah menyambut dengan baik, tujuan kedatangan kami untuk turun lapangan karena sistem penilaian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni penilaian saat ini dilakukan berdasarkan dokumen yang dikirimkan kepada kami, dan dokumen yang dikirim Pemkot Bitung telah memenuhi syarat untuk dilakukan penilaian. Semoga apa yang tertera di dokumen yang telah kami terima sesuai dengan kondisi di lapangan selama penilaian dilaksanakan,“ katanya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment