Gubernur Olly Lantik JWS Ketua Umum Panitia Porprov Sulut ke-IX

Reporter : | 19 Sep, 2017 - 3:24 pm WITA

Dondokambey  Berharap Lahir Atlit yang Akan Dikirim di PON Papua

Porprov Sulut ke-IX, Drs Jantje W Sajow M.Si, PON papuaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, melantik Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) melanjadi Ketua Umum Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara Ke-IX Tahun 2017, di ruang C. G Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (19/8/2017).

Sebagai pengantar, Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Teo Kawatu, mengatakan Sulawesi Utara Sudah 17 Tahun tidak melaksanakan pekan olahraga dan nanti di pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey baru dilaksanakan kembali.

“Ada 21 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porprov Sulut Ini. Dan saya yakin lewat kepemimpinan Bupati Minahasa kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Kawatu.

Sementara itu, Gubernur Olly dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada Kabupaten Minahasa yang bersedia menggelar kegiatan Porprov Ke-IX Tahun 2017 ini. Melalui kegiatan ini akan lahir bibit-bibit baru yang nantinya akan memperkuat kontingan Sulut pada PON Papua yang akan datang.

“Target kita adalah PON Papua, karena itu saya mengharapkan Kadispora Sulut untuk memberikan dukungan penuh supaya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” terang Dondokambey.

Lanjut Dondokambey, pada PON Papua akan berfokus pada sepuluh cabang yang dinilai bisa menghasilkan medali, dan lewat Porprov ini kompetesi akan dimulai.

“Proprov merupakan ajang membentuk tim yang hebat untuk meraih medali pada PON Papua nanti. Kepada atlit yang kini berjuang untuk daerah lain, pulanglah, kita akan bangun kembali olahraga kita menuju prestasi yang lebih tinggi,” ungkap Dondokambey.

Adapun panitia lainnya yang dilantik diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng, SH, MH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Minahasa Dr.Denny Mangala, Msi, serta para pejabat di lingkup Pemkab Minahasa, serta pemerhati olahraga. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment