AKBP Christ Reinhard Pusung Resmi Jabat Kapolres Minahasa

Reporter : | 18 Sep, 2017 - 9:15 pm WITA

AKBP Christ Reinhard Pusung, Kapolres MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Malam ini, Senin (18/09/2017), bertempat di BPU Tondano, digelar acara kenal pamit dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Minahasa dari AKBP Syamsubair SIK MH yang kini menempati jabatan baru sebagai Wadireskrimsus Polda Kalbar, kepada AKBP Christ Reinhard Pusung SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Palu Polda Sulteng.

Dalam sambutannya, Syamsubair mengatakan bahwa selama bertugas di Minahasa, banyak kegiatan level nasional maupun internasional yang digelar di Minahasa, dan selaku penanggungjawab keamanan, pihaknya telah bekerja maksimal agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Meski begitu, Syamsubair meminta maaf jika selama bertugas masih banyak kekurangan.

“Terima kasih atas dukungan dari pemerintah maupun masyarakat bersama semua unsur yang telah diberikan kepada saya selama menjabat Kapolres Minahasa. Saya berharap pejabat yang baru juga mendapat dukungan yang sama demi menjaga keamanan dan kenyaman daerah ini,” ujar Syamsubair, sambil memohon doa dari warga Minahasa agar dirinya bisa bekerja dengan baik di tempat yang baru.

Sementara itu, Kapolres Minahasa yang baru, AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, memohon dukungan serta masukan dari seluruh elemen masyarakat Minahasa.

“Ini merupakan jabatan ketiga selaku Kapolres, saya akan bekerja berdasarkan aturan, saya berharap kritikan dan masukan,” harap Pusung.

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si yang turut hadir pada acara tersebut, berterima kasih kepada pejabat lama yang telah berhasil menekan angka kriminalitas di Minahasa. Bupati berharap diberi kekuatan oleh Tuhan dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Selaku pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan oleh pak Syamsubair. Selamat datang selamat bertugas untuk Kapolres yang baru, kiranya bisa menyesuaikan dengan cepat dengan situasi di Minahasa yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi sehingga daerah ini jauh dari radikalisme,” ucap Bupati.

Turut hadir Wabup Ivan SJ Sarundajang, Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng SH, M.Si, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kodim Minahasa para pejabat Pemkab Minahasa, jajaran Polres Minahasa dan para undangan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment