Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat  Pilar  di AKLN Bitung

Reporter : | 18 Sep, 2017 - 4:25 pm WITA

BITUNG,  (manadotoday. co. id) –Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI)  utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow Senin (18.9/2017) menggelar  Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Kampus Akademi Komunitas Logistik Negeri (AKLN)  Bitung.

Senator SBAN Liow saat mensosialisasikan Empat Pilar MPR-RI

Senator SBAN Liow saat mensosialisasikan Empat Pilar MPR-RI

 

Di hadapan sekitar 200 mahasiswa, Stefa menjelaskan Empat Pilar MPR-RI yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Sosialisasi yang dipandu Dosen Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung Allan Berty Lumempow SE dan Patrice Bawuoh SE MPd mengajak peserta untuk mengaktualisasikan dan merefleksikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

”Kita perlu menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kepada seluruh masyarakat Indonesia, ” tukaa Stefa.

Menariknya,  sejumlah mahasiswa melaksanakan simulasi yang intinya menegaskan pentingnya mengedepankan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, menumbuhkan semangat kebangsaan serta saling menghormati perbedaan dan keberagaman masyarakat dan bangsa Indonesia.

Peserta Sosialisasi Empat Piost MPR-RI

Peserta Sosialisasi Empat Piost MPR-RI

Turut bersama Stefa adalah Dua Staf Ahli Anggota DPD- RI yaitu Drs Jackried K Maluenseng MSc dan Dr Maxi Egeten MSI.

Direktur Akademu Komunitas Logistik Negeri Bitung Dr Hermanus Bawuoh MSi memberikan apresiasi atas kehadiran Anggota DPD-RI/MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow dalam memberikan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment