Mantiri Minta Lulusan STIE Bitung Mampu Cirptakan Lapangan Kerja

Reporter : | 17 Sep, 2017 - 10:11 pm WITA

STIE Bitung, STIE Petra Bitung, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil walikota Bitung Ir Maurits Mantiri meminta kepada generasi muda, khususnya para mahasiswa untuk tidak terfokus menjadi pekerja, namun harus berjiwa enterpreneur. Hal itu dikatakan Mantiri saat menghadiri wisuda 121 Sarjana Ekonomi STIE Petra Bitung, di hotel Sutan Raja, kabupaten Minut, Sabtu (16/9/2017).

“Menjadi sarjana harus mampu menciptakan lapangan kerja, dengan cara menjadi enterpreneur atau berjiwa usaha, karena hal ini akan sangat cepat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Mantiri.

Apalagi menurut Mantiri, dunia usaha saat ini di Bitung mulai lesu. Para wisudawan diharapkannya mampu menciptakan peluang, dengan berani mengembangkan usaha.

“Pemerintah akan membantu memfasilitasi, dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” tandas Mantiri.

Disisi lain Mantiri memberikan apresiasi kepada jajaran STIE Petra Bitung yang sangat membantu pembangunan sumber daya manusia di kota Bitung.

“Apresiasi untuk STIE Petra yang sangat membantu Pemkot Bitung dalam pengembangan sumber daya manusia, seperti halnya hari ini dengan adanya wisuda ratusan mahasiswa,” kata Mantiri yang pernah menjadi staf pengajar di kampus nomor satu di Bitung ini.

Ketua Yayasan Kie Raha, pengelola STIE Petra Bitung, Bobby J Dumgair, SH SE pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bitung, yang banyak memberikan perhatian bagi STIE Petra.

“Terima kasih kepada Pemkot Bitung, terutama Wakil Walikota, atas perhatian yang diberikan bagi kami untuk terus menghasilkan sumber daya manusia yang siap pakai dan mampu bersaing,” tegas Dumgair.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment