Ivan Purukan dan Keisy Mawey, Nyong dan Noni Sulut 2017

Wagub Sulut: Semua adalah Pemenang

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ivan Purukan dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Keisy Mawey dari Kota Manado, terpilih sebagai Nyong dan Noni Sulut 2017, pada Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut Tahun 2017 yang digelar di Grand Kawanua Convention Center Manado, Sabtu (16/9/2017) malam.

Nyong dan Noni Sulut 2017
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua Panitia Pelaksana pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2017 dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Lombok, serta pejabat lainnya, foto bersama Ivan Purukan dan Keisy Mawey, yang terpilih sebagai Nyong dan Noni Sulut 2017.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut, mengatakan, ajang pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2017, merupakan salah satu harapan dan cita-cita Gubernur Olly Dondokambay, untuk meningkatkan sumber daya kita.

“Ajang ini sebagai wadah bagi generasi muda sulawesi utara untuk berekspresi dan menunjukan bakat, kemampuannya guna berkompetisi,agar lebih mengenal serta memahami potensi pariwisata, seni, budaya, isu lingkungan serta kekhasan yang ada di Provinsi Sulut,” katanya.

Kandouw pun mengingatkan kepada seluruh finalis , bahwa setiap kompetisi pasti akan ada yang terpilih menjadi pemenang, dengan proses seleksi yang cukup ketat dan berkualitaas, maka para pemenang adalah mereka yang layak dan benar-benar memiliki kompetensi dan menyandang gelar Nyong dan Noni Sulut 2017.

“Bagi saya semua adalah pemenang karena saudara-saudara akan memikul tanggung jawab besar untuk mempromosikan Sulawesi Utara dalam segala keunikanya,” jelasnya.

Kandouw menegaskan, tugas ini bukanlah pekerjaan yang ringan akan tetapi sarat dengan berbagai tantangan terutama untuk memposisikan diri sebagai Duta -Duta Daerah yang dapat mempromosikan potensi dan sumberdaya yang dimiliki Sulawesi Utara di pentas nasional maupun international.

Diketahui, tim juri pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2017 adalah Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, dengan anggota Ibu Esty dari Kementerian Pariwisata, Rektor Unsrat Ellen Kumaat, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang, Hanny Joost Pajouw, Tommy Waworundeng, dan Fanny Legoh.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2017 dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Turut hadir pada Grand Final Pemilihan Nyong dan Noni Sulut, diantaranya Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Lombok, Kepala BNN Charles Ngili, Dirut Bank Sulut Jefry Dendeng, Bupati Minahasa Jantje W Sajow dan pata pejabat dilingkup Pemrov Sulut serta Kabupaten dan Kota.

Adapun para pemenang Nyong dan Noni Sulut 2017 :
Nyong Sulut: Ivan O.S Purukan (Minsel)
Noni Sulut: Keisy E. Mawey (Manado)

Wakil 1:
Sandy Lumanauw (Minahasa)
Gabriela P. Mandolang (Tomohon)

Wakil 2:
dr. Fernando Richard Ngangi (Mitra)
Ribka Mandagi (Minahasa)

Harapan 1:
Try B. Donda (Boltim)
Pingkan Maramis (Minsel)

Intelegensia:
Orlando Kaurow (Minut)
Hanna R.K. Imbar (Minut)

Persahabatan:
Michael R.C Rumengan (Kotamobagu)
Leavy Gaby Jeisy (Bitung)

Kreasi Batik Tou Minahasa
Joudri E Mose (Sangihe)
Fannita Posumah (Mitra)

Fotogenic:
Reynaldy Lengkong (Minsel)
Briyana B Sumilat (Minsel). (ton)