Bupati Minahasa: Meski Kita Berbeda (Pilihan) Tapi Tetap Satu (Minahasa)

Reporter : | 16 Sep, 2017 - 9:00 am WITA

Drs Jantje W Sajow M.Si

Drs Jantje W Sajow M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, mengapresiasi pelaksanaan Sosialisasi dan Launching Pilkada Minahasa 2018, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, Jumat, (15/9/2017) tadi malam.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Sajow meminta agar pesta Demokrasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Bupati berharap agar para kontestan yang bakal bertarung nanti mengedepankan persatuan.

“Kita mungkin berbeda pilihan, namun kita tetap bersatu demi Minahasa yang lebih maju dan bermartabat,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, yang akan terpilih nanti merupakan kehendak dan pilihan Tuhan untuk daerah ini, namun yang harus diupayakan adalah menjadikan Pilkada sebagai media untuk menjalin keutuhan, kebersamaan dan persatuan.

“Wajib bagi kita untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, sebab hal itulah yang akan membuat kita terus bersatu di tengah perbedaan. Harus diingat jangan sampai perbedaan merusak kedamaian yang selama ini telah susah kita bangun,” pungkas Bupati.

Ketaatan pada aturan Pilkada merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari lahirnya kualitas demokrasi yang baik. Aturan merupakan batasan yang wajib dipahami dan diikuti baik sebagai penyelenggara maupun peserta dan juga pemilih.

“Kita semua harus sepakat bahwa aturan adalah sesuatu yang mutlak dan wajib untuk dilakukan,” tuturnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment