Kecamatan Kumelembuai Giatkan Program Jumpa Mapalus MaMaKu

Reporter : | 15 Sep, 2017 - 10:57 pm WITA

Kecamatan Kumelembuai ,Mapalus MaMaKu, Michael Kamang Waworuntu,KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Semangat Mapalus atau gotong royong, yang merupakan salah satu budaya Minahasa, kembali digalakkan Kecamatan Kumelembuai. Program kerja bakti masal yang bertujuan mempererat kekeluargaan dan kebersamaan diwujudkan dengan pembersihan ruas jalan Kumelembuai-Malola sepanjang 7 Kilo meter, melibatkan seluruh elemen masyarakat yang berasal dari Malola Raya, Makasili Raya dan Kumelembuai Raya atau MaMaKu, dan dibantu unsur TNI.

“Program Jumat pagi torang Mapalus atau Jumpa Mapalus, akan menjadi agenda rutin Kecamatan Kumelembuai, sekaligus mempererat kembali kerukunan, kebersamaan dan kekeluargaan Masyarakat MaMaKu dan mewujudkan lingkungan yang bersih, asri, indah dan nyaman,” ujar Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu, yang menggagas kegiatan ini, Jumat (15/9/2017).

Suksesnya program perdana yang diikuti ratusan warga dari Delapan Desa di Kecamatan Kumelembuai, disyukuri Camat termuda di Kabupaten Minsel ni.

Kecamatan Kumelembuai ,Mapalus MaMaKu, Michael Kamang Waworuntu,“Puji Tuhan Program perdana “Jumpa Mapalus MaMaKu”, sukses. Dan tentu saya berharap kegiatan ini akan berkesinambungan. Untuk itu peran dan keterlibatan seluruh masyarakat diharapkan untuk suksesnya program ini,” katanya.

Sementara itu, Aldy Pongantung salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kumelembuai, menyatakan SALUT atas program dan terobosan yang dilakukan leh Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu.

“Ini bukti pemimpin yang tidak hanya berpangku tangan, namun memiliki terobosan, tekat serta komitmen dalam memajukan dan membangun Desa menjadi lebih baik, hebat dan terdepan. Apalagi budaya Mapalus di era modern saat ini sudah mulai terkikis. Semoga program Jumpa Mapalus yang merupakan kearifan lokal masyarakat dalam rangka mempererat persatuan dan kekeluargaan akan terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kumelembuai secara berkelanjutan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment