Lomban-Mantiri Terima Kunjungan Komisi VII DPR-RI

 Komisi VII DPR-RI, Hj Ikwan Datol Adam SE, Bara Hasibuan MA,  International Hub Port , KEK bitungBITUNG, (manadotoday.co.id)-  Komisi Komisi VII DPR-RI, yang terdiri dari Hj Ikwan Datol Adam SE, Bara Hasibuan MA beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kota Bitung, Jumat (15/9/2017).

Kunker ini diterima Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, di BPU Kantor Walikota Bitung.

Lomban menjelaskan bahwa Kota Bitung merupakan kota industri dan perikanan dimana 56 persen pertumbuhan ekonomi di Kota Bitung adalah hasil dari kedua bidang itu.

“Kota Bitung juga sedang dalam proses pengembangan dalam sektor pariwisata yang merupakan kebijakan pemerintah ketika sektor industri dan perikanan sedang menurun akibat terkena dampak moratorium. Sehingga sektor pariwisata menjadi pilihan untuk mengimbangi penurunan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Bitung,” jelasnya.

Dia juga memberikan sedikit penjelasan perihal Kota Bitung yang berprogres dengan International Hub Port (IHP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sudah ditetapkan oleh Presiden RI tentang Poros Maritim dan Tol Laut yang sedang berlangsung di Indonesia, sehingga menjadikan Kota Bitung sebagai portal dan Pintu Gerbang Internasional di kawasan Timur Indonesia dengan estimasi jarak dan biaya yang lebih rendah dan beban logistik yang ada di pulau Jawa.

“Kami selaku Pemerintah Kota Bitung menyambut baik kunjungan kerja dari Komisi VII DPR – RI serta merasa bangga jika Kota Bitung dapat menjadi salah satu destinasi Kunjungan Kerja, kami berharap Komisi VII DPR – RI dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung serta bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat sehingga dapat menyamakan persepsi demi memajukan Kota Bitung sebagai ujung tombak Indonesia di kawasan Indonesia timur,” tutur Lomban.

Lomban berharap nantinya 2 Mega Proyek yang sedang berlangsung dan nantinya akan rampung pada tahun 2019 nanti dapat memberikan kontribusi yang tinggi untuk kemajuan bangsa Indonesia dan Kota Bitung dalam skala lokal.

Turut hadir Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung dan unsur Forkopimda.(kys)